Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Tuesday, April 21, 2015

Kisah Gadis Yang Menikah Dengan Ular - Dongeng India

Gambar dari: digital-art-gallery.com
Dongeng Anak Dunia - Pada zaman dahulu hiduplah sepasang suami isteri, suaminya bernama brahmana. Sudah sangat lama sekali brahmana dan isterinya menginginkan hadirnya seorang bayi, tetapi mereka tak kunjung dikasih anak oleh yang Maha Kuasa. Dan pada akhirnya setelah lama menunggu, mengandunglah sang isteri dan melahirkan tetapi bukan seorang bayi laki-laki ataupun perempuan yang dilahirkannya melainkan seekor ular.

http://robust-chemical.com/lemari-asam-fume-hood-based-on-wooden-structure/ .adv - Rasa takut yang dimiliki oleh para tetangga brahmana yang akhirnya brahmana disuruh untuk membuang anak ular itu. Tetapi brahmana dan isterinya memiliki keinginan untuk merawat ular itu sebagaimana layaknya seorang anak manusia. Tumbuhlah ular itu menjadi dewasa, ibunya sangat sayang sekali dengannya.

Pada suatu ketika, si ibu berbicara dan meminta kepada suaminya untuk dicarikannya calon isteri untuk puteranya.

"Pak, anak ita sudah besaw. Saatnya untuk menikah dan mempunyai rumah tangga sendiri," si ibu berkata.

"Ehmm saya tahu, tapi wanita mana yang ingin menikah sama seekor ular, bu?  jawab suaminya.

Terus saja isterinya mendesak sampai menangis. Lalu suaminya memtuskan untuk mendatangi ke rumah teman lamanya di kampung sebelah. Barang kali, teman lamaku bisa membantu.

Setiba di rumah sahabatnya, brahmana menceritakan maksud kedatangannya apa. Kalau dirinya sedang mencarikan calon isteri untuk puteranya. Tanpa berbicara lagi, lalu anak gadisnya dipanggil untuk keluar kamar dan berkata "Silahkan, kau bawa puteri ku untuk dijadikan isteri anakmu."

Kemudian brahamana terdiam, "Ehmmm,, kayanya lebih baik kau lihat dulu puteraku."

"Sudahlah,, tidak usah. Kamu tahulah kita berteman lama, aku yakin kalau puteramu itu pria baik-baik." jawab sahabatnya.

Kemudian dibawalah anak gadis sahabatnya pulang yang akan dinikahan dengan puteranya.

Bersama para tetangga, isteri brahmana menyiapkan semua keperluan pernikahannya. Lalu tetangga-tetangganya pun merajuk calon pengantin agar bisa membatalkan pernikahannya, tetapi gadis itu yakin dan tetap pada keinginannya untuk menikah dengan ular itu.

Dan akhirnya mereka menikahlah, meskipun keadaan suaminya hanya seekor ular. Wanita itu dapat melayani kebutuhan suaminya sangat baik dan tulus. Di siapkannya sebuah peti kayu sebagai tempat tidur untuk suaminya yang berada sangat dekat dengan tempat tidur isterinya.

Saat terbangun pada malam hari, wanita muda itu betapa kagetnya melihat sosok seorang pemuda ganteng yang duduk di pinggir tempat tidurnya.

"Tidak usah takut, isteriku," pemuda itu berkata.
"Kamu siapa dan dimana suamiku?" dengan raut wajah takut dan suara gemetar wanita itu   menjawabnya.
"Aku adalah suamimu. Coba kamu lihatlah, kulitku ini," pemuda itu berkata sambil menunjukkan sebagian kulit ularnya yang sudah tidak ada.
"heiii apa kamu melukai suamiku," pertanyaan yang diberikan oleh wanita itu sambil menangis.
"Lihatlah dulu kamu ke aku," pemuda itu berkata sambil memakai kulit ularnya kembali kemudian membukanya lagi.

Setelah kejadian itu pemuda itu tinggal bersama isteriny dan setiap malam harinya pemuda itu dapat melepaskan kulit-kulit ularnya. Namun saat menjelang matahari terbit ia akan berubah kembali menjadi ular.

Ketika pada malam hari, tiba-tiba terdengarlah suara orang berbincang-bincang oleh brahmana dari kamar menantunya. Dengan curiga, pelan-pelan brahmana mulai mengintip dan terlihat puteranya sedang membuka kulitnya lalu berubah menjadi pemuda tampan.

Brahmana langsung masuk ke kamar menantunya dan kemudian diambilnya kulit ular lalu membuangnya ke dalam api. Terbakarlah kulit ular itu dan menjadi abu.

"akhirnya aku bisa terbebas dari kutukan itu dan bisa merasakan hidup sebagai seorang manusia selayaknya. Terima kasih, ayah," pemuda itu berkata kepada ayah nya.

Akhirnya pemuda itu hidup bahagia dan damai bersama isteri serta kedua orang tuanya.

Sumber: India
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...