Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Wednesday, April 1, 2015

Si Galah dan Oolah si Kadal - Dongeng Australia

dongeng dnak dunia - Oolah adalah seekor kadal yang lelah berbaring di bawah sinar matahari, tidak melakukan apa-apa. Jadi dia berkata, "Aku akan pergi dan bermain." Dia mengambil bumerang keluar, dan mulai berlatih melemparkan bumerang tersebut. Ketika ia sedang bermain, Galah datang dan berdiri dalam jarak yang dekat, menonton bumerang datang dan terbang kembali, untuk jenis bumerang yang dilemparkan Oolah adalah jenis bubberahs. Mereka lebih kecil daripada yang lain, dan lebih melengkung, dan ketika dilemparkan dengan benar bumerang ini akan kembali ke pelempar, sedangkan bumerang lain tidak.

Oolah bangga ketika melihat si Galah menonton keterampilannya. Dalam bangga ia melempar bubberah dengan cara yang spesial, dan melemparkannya dengan sekuat tenaga. Whizz, mendesing di udara, kemudian kembali datang, menghantam si Galah pada bagian atas kepalanya, menyebabkan baik bulu dan kulitnya tercabut keluar.

Galah berdiri dengan mengerikan, berbunyi dan menjerit, dan berlari-larian disekitar, kemudian berhenti setiap beberapa menit untuk mengetuk kepalanya di tanah seperti burung marah. Oolah begitu ketakutan ketika melihat apa yang telah dilakukannya, dan melihat bahwa darah mengalir dari kepala Galah, dia kemudian meluncur pergi bersembunyi di bawah semak bindeah. Tapi Galah melihatnya. Dia tidak pernah menghentikan suara mengerikan yang ia buat selama satu menit, namun, masih menjerit-jerit, dia mengikuti Oolah. Ketika dia sampai di semak bindeah ia bergegas di hadapan Oolah, menangkap dia dengan paruhnya, mendorongnya di semak-semak sehingga setiap bindeah telah membuat lubang di kulitnya. Kemudian dia mengusap kulitnya dengan kepalanya yang berdarah sendiri. "Nah," katanya, "Anda Oolah akan membawa bekas semak bindeahs pada Anda selalu, dan noda darah saya."

"Dan kau," kata Oolah, sambil mendesis kesakitan akibat luka dari duri, "akan menjadi burung berkepala plontos selama saya menjadi kadal berduri merah."

Jadi sampai hari ini, di bawah puncak Galah itu Anda selalu dapat menemukan burung botak yang bubberah akibat yang dilakukan oleh Oolah pertama kali. Dan di negara yang lain ada kadal yang akibat perbuatan Galah berupa kadal berwarna coklat kemerahan, dan ditutupi dengan paku seperti duri bindeah.

sumber: Australia
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...