Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Wednesday, June 10, 2015

Kabar Buruk - Dongeng India

Gambar dari: www.hendriansyah.16mb.com
Dongeng Anak Dunia - Pada suatu ketika, dibawah pohon beringin ada seekor kelinci kelabu yang lagi guling-gulingan. Kelinci itu sedang memikirkan sesuatu, "Kalau bumi ini hancur kiamatlah sudah dan apa yang akan terjadi pada diriku?

http://robust-chemical.com/lemari-asam-fume-hood-based-on-wooden-structure/ .adv - Dengan lari yang sangat cepat dan sampailah di hutan, ada seekor kelinci lainnya yang melihatnya da bertanya "Kau mau kemana?, larimu sangat cepat sekali. Bumi akan pecah! sebaiknya kau pun juga lari! Jawab si kelinci kelabu. Kedua kelinci itu berlari dengan cepat dan sambil berteriak dengan tujuan memberitahukan kepada kelinci-kelinci lainnya. "Bumi pecah. Bumi akan pecah dan sebentar lagi akan kiamat." Dan seketika semua kelinci yang ada dihutan ikut berlari kesana kesini di dalam hutan.

Semua hewan yang ada di hutan ikut berlari ketakutan saat melihat banyaknya kelinci-kelinci yeng sedang berlari kencang. Dengan cepat berita pun menjadi buah bibir yang memberitakan akan terjadinya kiamat. Dari jenis hewan reptil, unggas, serangga sampai hewan berkaki empat semua ikut berlari untuk menyelamatkan dirinya masing-masing. Jeritan-jeritan dan ketakutan mereka membuat keadaan hutan menjadi gaduh.

Ada seekor singa yang sedang berdiri di atas bukit. Melihat semua penghuni hutan berlari-lari cepat, ia pun langsung turun dari bukit dan mencoba memberhentikan mereka. "heii stop! stop! teriak dirinya untuk daapat memberhentikan mereka semua, serentakpun berhenti dan saling bertabrakan sehingga mereka saling menginjak hewan lainnya. Singa pun tertabrak oleh beberapa kelinci yang mencoba berhenti dari teriakan yang diberikannya.

“Kalian kenapa harus berlari-lari seperti ini? Dan apa yang sedang terjadi??” tanya singa.

“Bumi pecah dan akan segera kiamat,” jawab seekor kakak tua.

“Berita dari siapa?” tanya singa lagi.

“Aku mendengar dari seekor monyet.”

Singa langsung bertanya kepada monyet, ketika ditanya monyet pun menjawab kalau berita yang ia dengar dari dari harimau. Kemudian harimau pun menjawab kalau beritanya dari si gajah. Lalu gajah menjawab berita yang di dapatnya dari banteng. Dan setelah itu semua hewan langsung bertanya lagi kepada para kelinci, para kelinci itu saling menunjuk dan sampaillah ke ujung sumber berita buruk itu tersebar.

Kemudian setelah mengetahui siapa yang membawa berita buruk itu, singa langsung menhampiri kelinci kelabu dan langsung bertanya. "Heiii kelinci kelabu, kenapa kau memberitakan kalau bumi ini akan pecah dan akan segera terjadinya kiamat?” Dengan keadaan lelah, kelinci kelabu menjawab dengan suara terengap-engap. "Maaf baginda, terdengar langsung ditelingaku suara gemuruh bumi pecah."

Setelah mendengar penjelasan dari kelinci kelabu, singa langsung mencari sumber suara yang di dengar oleh kelinci kelabu. Ketemulah penyebab suara yang membuat keadaan menjadi gaduh, suaranya itu adalah dari sebuah kelapa besar yang jatuh dari pohonnya dan mengenai tumpukan batu-batu yang ada dibawahnya sehingga terjadilah longsor.

“Tuh kan, kalian semua lihat sendiri sekarang suara gemuruh itu dari mana.” kata singa. “Semua akan aman dan bumi kita pun akan aman. Dan sekarang pulanglah kalian semua.”

“Dan lain kali, misalkan ada berita apapun. Sebaiknya di cari tahu dulu sumbernya sebelum melakukan tindakan.”
Semua para hewan saling melihat satu sama lain dengan perasaan malu. Kemudian satu persatu mereka pergi dan pulang ke habitatnya masing-masing.

Sumber: India
" Ia terkejut dan badannya melonjak ketika mendengar suara yang keras. "Wahh kiamat,sebentar lagi bumi akan pecah" kelinci pun langsung lari terbirit-birit tanpa melihat keadaan sekitarnya.
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...