Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Wednesday, January 6, 2016

Anjing Betina Yang Menjadi Pengantin - Dongeng India

Courtesy of www.brit.co
dongeng anak dunia - Tersebutlah pada zaman yang telah lama sekali berlalu. Waktu sore hari, seseorang masih mengembala kerbau ternaknya, dia selalu melihat seekor anjing yang berlari menuju tepian sungai. Dan kebiasaan sang anjing betina ini selalu begitu, berulang-ulang dari hari kehari dengan jam yang sama dia akan berlari ketepian sungai itu, "ada apakah gerangan?"  

Dibuatnya penasaran sang penggembala kerbau itu, hingga diapun berniat untuk mengikuti dari kejauhan dan mengintainya.

Setelah sampai ditepian sungai itu sang anjing betina itupun melepas baju anjing yang melekat dibadannya saat itu. Menjelmalah menjadi seorang gadis cantik dan seterusnya sang gadis cantik itupun meloncat kesungai untuk mandi.

Selesailah acara mandinya, sang gadis cantik itupun tidak curiga ada yang mengintip dari kejauhan, sang penggembala kerbau itulah orangnya. Dipakai kembali baju kulit anjingnya dan diapun menjelma kembali menjadi seekor anjing betina.

Pulanglah sang anjing betina itu kerumahnya tampa curiga ada yang mengikuti dari kejauhan di belakangnya. Dan ternyata benar sang pengembala kerbau itu mengikuti terus sang anjing betina itu sampai kerumahnya.

Setelah tahu rumah sang anjing betina itu, sang pengembala kerbau itupun pulang kerumahnya. Serta mengatakan keinginanya untuk menikah dengan seekor anjing betina kepada kedua orang tuanya.

Sebagai orang tua tentu saja keinginan anaknya itu ditentang oleh keduanya, namun karena anaknya ini terus mendesak dan tidak mau berhenti meminta untuk dinikahkan dengan seekor anjing. Akhirnya disetujuaan juga permintaan sang anak tersebut.

Sang pengembala itu benar adanya menikah dengan seekor anjing betina pilihannya. Semua tamu yang hadir pada pesta pernikahan itu pada heran dan benar-benar tidak percaya. Tetapi ini benar adanya, dan setelah menikah, si anjing pun diajak tinggal bersama dirumahnya.

Dan pagi-pagi sekali sang anjing itupun pergi bermaksud untuk mandi disungai yang biasa tempat sebelumnya sang pengembala  mengintai.

Kemudian sang anjing yang telah menjadi istrinya itupun melepas baju anjingnya, dan terjun kesungai untuk mandi.

Dan ketika istrinya sedang mandi itulah baju anjing tersebut dibakarnya oleh sang penggembala kerbau, maka hanguslah baju anjing itu. Dan ketika sang istri selesai mandi dia telah disiapkan sepasang baju untuknya.

Maka menjelmalah seorang wanita cantik dihadapan sang pengembala itu. Serta tidak berubah kembali menjadi anjing karena baju anjingnya telah menjadi abu.

Mereka berdua hidup rukun dan bahagia, sedangkan semua orang desa yang tinggal disitu mengagumi istri sang pengembala kerbau yang cantik.

Salam,
oleh: mamang
edit: n3m0
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...