Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Wednesday, January 20, 2016

Rumah Semut - Dongeng Perancis

Courtesy of www.beritaunik.net
dongeng anak dunia - Gotong royong selalu bersama-sama, bahu membahu dalam setiap kegiatan yang ada dan tidak pernah diam berpangku tangan. Itulah semut yang selalu bersalaman kalau bertemu sama temannya dijalanan. Tidak ada kata marah yang keluar dari mulutnya ketika sarangnya habis rusak diinjak sang manusia. Dengan sukarela mereka akan memperbaiki rumah sarangnya bersama-sama bergotong- royong tampa pamrih, itulah sang semut.

Mereka juga tidak pernah duduk bermalas-malasan mereka akan selalu giat kemana saja mengais rejeki dimuka bumi ini, tidak ada waktu untuk berpangku tangan dalam setiap harinya.

Ada bagian tugas yang mereka jalankan dengan tekun dan tanpa ada salah atau menyalahkan dalam perinsip hidup mereka sebagai bangsa semut. Ada yang tugasnya mencari makan, ada yang tugasnya memperbaiki rumah dan ada yang tugasnya menyelamatkan sang telur dan lain sebagainya. Itulah tugas yang dijalanankan dengan penuh sikap setia dan tanggung jawab.

Semut adalah pembuat rumah yang sangat rumit. Rumah bangsa semut dapat dibuat dengan sangat bagus sekali, mereka adalah arsitek yang cukup handal sekali dalam membuat rumah.

Itulah kelebihan yang dimiliki semut sebagai anugerah dari tuhan terhadap semut yang sangat rajin dalam hidupnya. Baik hati, tidak sombong, dan selalu jujur dalam hidup selalu bergotong-royong tidak ada yang mementingkan diri sendiri. Makhluk yang sangat kecil yang memiliki rasa tanggung jawab dalam hidupnya.

Mengapa Tuhan menciptakan semut?, Supaya manusia atau orang mencontoh dan belajar tentang artinya hidup bergotong-royong saling menolong satu sama lainnya dari semut.

Wasalam.
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...