Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Wednesday, February 3, 2016

Anjing Petani Dan Serigala - Dongeng China

Courtesy of www.belajarbahasainggris.us
dongeng anak dunia - Kala musim salju, mengisahkan seekor serigala yang kurus sedang berjalan tertatih-tatih menahan cuaca yang sangat dingin.

Sementara dari sebuah kandang, anjing petani sedang mengawasi tingkah laku sang serigala kelaparan kurus yang sedang mencari makanan. virtual office jakarta pusat - Dengan endusannya sang serigala ini terus mencari barangkali ada tercium bau ayam atau apa saja yang dapat dijadikan makanan.

"Mau apa kamu ada disitu?" sang anjing itu menyapa sang serigala tatkala sang serigala sedang mendekati kandang ayam.

"Oh, gemuk sekali kamu!" sang serigala menaksir sang anak anjing petani yang berbadan gemuk, matanya melihat anak anjing itu dari atas kepala sampai kebawah kakinya.

"Apa pekerjaanmu disini, hai sang anak anjing petani?" tanya sang serigala.

"Pekerjaanku hanya mengusir pencuri!" menjawab sang anak anjing petani.

"Yah, kalau cuman begitu sih akupun bisa!" menjawab sang serigala kurus yang sedang kelaparan itu.

"Tentu sajalah kamu pun bisa dengan pekerjaan ini," menjawab kembali sang anak anjing petani sekenanya.

"Namun kenapa dengan lehermu itu?" sang serigala melihat dileher sang anak anjing ada tanda melingkar serta sebagian bulu yang rebah dan rontok.

"Ah ini biasa saja setiap anjing sepertiku pasti ada tanda begini, sebab ini hanyalah bekas rantai yang mengikat leherku."

"Apa, oh tidak!" sang serigala berkata kaget, dan dari matanya terlihat rasa kasihan. "Kamu sajalah yang bekerja disini, dengan makanan yang enak-enak dan juga tempat tidur yang empuk serta hangat, aku sudah terbiasa dengan hidup yang bebas dan tidak mau jadi budak siapapun."

Walaupun hidup enak namun dalam kekangan tidak akan nyaman. Bebaskanlah hidupmu dari kekangan orang lain maka hidupmu akan terasa enak dan nyaman. Sekian.

Pesan dari cerita ini adalah : seenak-enaknya hidup tapi dikekang orang lain, jauh lebih nyaman hidup bebas sesuai keinginan sendiri.

Wasalam...
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...