Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Monday, February 22, 2016

Botol Madu Dan Sang Lalat - Dongeng Yunani

Courtesy of larisashops.blogspot.com
dongeng anak dunia - Tercium bau harum yang menyengat hidung dengan aroma manis merangsang selera makan, bau harum apakah ini begitu menggoda selera. Inilah bau harum madu, dari sebuah guci yang pecah berhamburan didapur sebuah rumah besar. Dan didekat tempat itu, segerombolan lalat sedang mencari makan. Ternyata seorang perempuan pembantu rumah tangga dirumah besar itu telah menjatuhkan sebuah guci besar yang berisikan madu murni yang sangat sedap mengundang sang lalat-lalat untuk menikmatinya.

Gerombolan lalat itu pun menyerbu sumber bau harum didapur rumah besar, mereka saling mendahului kejar-kejaran ingin cepat sampai disumber bau harum tersebut. Berhamburan sang lalat masuk dari pintu depan rumah, pintu belakang rumah dan dari jendela-jendela rumah yang terbuka.

Kerena gerombolan lalat yang terbang begitu banyak sehingga menimbulkan suara dengung gaduh, namun secara tiba-tiba dengung suara itu menghilang secara mendadak. Ternyata sang lalat-lalat sedang asyik hinggap diatas botol guci madu yang manis. Semua lalat-lalat dengan serakahnya dan rakusnya menyatap makanan lezat. Madu yang sangat manis dengan bau harumnya yang sangat segar tercium lalat-lalat yang kelaparan.

Namun mereka semua tidak sadar dengan keadaan kaki-kaki mereka yang menginjak madu manis yang lengket dikaki masing-masing.

Madu yang lengket telah mengikat kaki-kaki lalat dan setelah acara makan selesai mereka tidak bisa mengangkat kaki-kakinya yang telah melekat dengan madu.

Semakin dipaksa madu menyebar sampai kena sayap mereka, akhirnya sang lalat-lalat tenggelam dalam lautan genangan madu yang harum.

Terjebak pesta makanan yang harum, nikmat dan lezat namun mereka terjerat dalam kenikmatan sesaat yang mematikan. Kesenangan mereka dibayar dengan jebakkan penderitaan seumur hidup. Sekian.

Wasalam.
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...