Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Tuesday, February 2, 2016

Keledai Berbaju Singa - Yunani Kuno

Courtesy of athifahlinnia.blogspot.com
dongeng anak dunia - Zaman dahulu kala ketika sang keledai sedang asyik berjalan dalam perjalanannya mencari rumput yang hijau sebagai makanan kesukaannya. Secara tidak sengaja sang keledai inipun menemukan kulit baju sang singa, dengan rasa penasaran sang keledai mencoba baju kulit sang singa.

Menjelmalah sang keledai inipun menjadi sang singa yang gagah perkasa, terbukti saat dia berjumpa binatang lain mereka pada takut berlarian.

virtual office jakarta pusat - Kulit baju sang singa membuat dirinya menjadi merasa bangga dan rasa bangga ini berubah menjadi rasa sombong dan congkak, merasa dirinya paling hebat.

Selang beberapa lama dengan penampilan yang gagah dan hebat itu, sang keledai berjumpa dengan sang rubah yang tidak keburu lari saat bertemu dengan sang singa palsu ini.

Sang rubah pun tidak bisa berkutik dia hanya diam saja tidak bisa lari untuk menyelamatkan diri dari sang singa waktu itu.

Melihat sang rubah yang hanya diam ketakutan sang singa palsu ini pun ingin membuat lebih takut lagi sang rubah.

Maka dia pun lalu mengaum mencontoh aumman yang biasa dilakukan sang singa asli untuk menakuti mangsanya.

Tetapi apa yang terjadi kemudian, yang keluar hanyalah suara ringkikan panjang yang biasa keluar dari mulut seekor keledai.

Dan tentu saja ringkikkan itu akan menambah laparnya perut sang rubah yang sedang kelaparan, karena sang rubah biasa makan daging sang keledai.

"Oh, mengapa suaramu berubah seperti suara yang biasa keluar dari makanan empu kesukaanku," sang rubah pun berubah menjadi senang, yang tadinya takut bukan kepalang.

Ketahuailah sudah, siapa dibalik baju kulit singa itu, hanyalah seekor keledai yang sedang menyamar menjadi singa.
Janganlah kamu tertipu dengan penampilan, sebab belum tentu penampilan luarnya yang bagus sesuai dengan isi didalamnya. Sekian.

Wasalam.
oleh : mamang
edit  : galih

Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...