Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Tuesday, February 2, 2016

Otak Keledai - Yunani kuno

Courtesy of athifahlinnia.blogspot.com
dongeng anak dunia - Zaman dahulu kala sang singa sangat bersahabat dengan sang keledai. Rubah yang banyak akal itu membujuk sang singa untuk membuat persekutuan dengan sang keledai. Dan sang singa terbujuk juga akhirnya, diapun setuju juga dengan saran sang rubah kawannya itu.

Maka sang raja hutan singa pun membuat surat pesan kepada keluarga besar sang keledai untuk datang ketempat pertemuan yang telah disepakati dan dituliskan dalam surat pesan tersebut.

Dan hari pertemuan telah tiba, sang singa dan sang rubah pun telah datang ditempat yang telah ditentukan dalam surat pesan. Dari pagi buta mereka berdua menunggu kedatangan sang rubah.

Akhirnya sang keledai itu pun datang dengan tanpa curiga sedikit pun dengan tempat pertemuaan itu. Tentu saja sang singa menyambut kedatangan tamunya dengan senang hati. Dengan sekali terkam saja sang keledai bodoh itu sudah tidak berdaya, diapun jatuh ditanah tanpa berdaya.

"Baiklah karena aku masih kenyang dengan makanan yang semalam dan untuk makan malam nanti sudah tersedia aku akan tidur siang dulu."

"Namun ingat, jangan sekali coba-coba kamu makan atau mengambil makanan ini tanpa ada aku, kita harus makan bersama!"

Tegas sang raja hutan, dan sang singa itupun pergi pulang kerumahnya untuk tidur siangnya.

sewa kantor di jakarta pusat - Sang rubah akhirnya menunggu bangkai sang keledai dengan setia, daging yang empuk ini akan menjadi santapan lezatnya nanti malam bersama sang raja hutan sang singa.

Namun apapun bisa terjadi, karena menunggu terlalu lama sang rubah pun tergoda juga. Iseng-iseng diapun mencicipi otak sang keledai, "Wah, ternyata enak sekali otak keledai ini!" karena lapar sang rubah akhirnya memasukkan mulut dekat kepala keledai lalu diisapnya otak tersebut sampai habis.

Akhirnya sang singa pun bangun juga dari tidur siangnya, dan ketika itu pula sang singa pergi ketempat dimana tadi dia meninggalkan sang keledai hasil jebakkannya.

Sampailah sang singa ditemapt yang di tujunya, setelah diamati ternyata otak sang keledai sudah tidak ada dikepalanya.

"Mengapa otak keledai ini kamu makan." sang singa sangat marah saat itu.

"Tuan pun tahu siapa saya. Keledai iu tidak mempunyai otak tuan, sebab kalau dia punya otak mana mungkin dia akan tertipu oleh kita." Sekian.

Wasalam.
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...