Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Wednesday, February 10, 2016

Sang Serigala dan Sang Biri-Biri - Dongeng Inggris

Courtesy of tahaprakanpembaca-ppc.blogs.smjk.edu.my
dongeng anak dunia - Hari menjelang sore terlihat diufuk barat mentari sebentar lagi akan tenggelam keperaduannya. Seekor serigala yang berbadan kurus kering kelihatan sangat frustasi betapa tidak, sudah seharian dia berburu namun tidak seekor mangsapun yang dia dapat. Dengan rasa haus yang berat diapun menhampiri sebuah sungai yang airnya sangat jernih dan asyik diminum.

"Nampaknya kalau sore ini aku mendapatkan seekor kelinci yang gemuk, pasti makan malam yang cukup nikmat" dalam khayalnya.

"Atau mungkin sore ini aku hanya dapatkan seekor burung kalkun yang gemuk, ya tak apalah inipun cukup untuk aku makan malam," khayalan terus berkelana kesana-kemari. Walaupun hidangan itu sebenarnya belum ada, mungkin ini halusinasi dari rasa laparnya yang begitu hebat. Dan lamunan itu berlanjut kembali, dalam lamunan kali ini dia membayangkan yang menjadi mangsanya adalah seekor anak biri-biri yang gemuk dengan dagingnya yang sangat empuk kalau dikunyah mulutnya. Sampai mendecak-decak itu lidah sang serigala mengeluarkan iler menetes, betapa menyiksanya perut lapar ini.    

Mau loncat saja sang serigala karena terkejut dari lamunannya sebuah suara gemerisik telah membuyarkan khayalan nikmatnya.
Ternyata sumber suara itu berasal dari seekor anak biri-biri yang sedang asyik bermain tidak jauh dari sungai tempat dia minum. Hampir tidak percaya dengan penglihatannya maka digeleng-gelengkan kepalanya takut itu hanya halusinasi saja.

"Ternyata ini sebuah kenyataan aku tidak sedang bermimpi," khayalan yang menjadi kenyataan pikirnya, makanan lezat telah tersaji didepan matanya.

Jarak mereka begitu dekat, sang serigala dengan senyuman ramahnya memperlihatkan barisan gigi putihnya penuh daya tipu muslihat.

Sang anak biri-biri ini semenjak dari tadi tidak menyadari bahwa didekatnya ada seekor serigala lapar, tentu saja dia sangat ketakutan sekali.

"Oh, ternyata hanya seekor anak biri-biri!, Seluruh air disungai ini menjadi keruh dan aku tidak bisa minum air yang kotor begini.!"

"Tidak aku tidak berbuat demikian! bapak serigala harus berpikir dengan jelas. mana mungkin air yang bapak minum itu keruh sementara aku ada dibawah alirannya," jawabnya menjelaskan kepada sang serigala.

"Namun aku tahu sekarang siapa kamu!" sang serigala berkata kembali. "Kamu adalah sang anak biri-biri yang selalu berbohong dan membuat berita buruk tentang aku, satu tahun yang lalu ya!"

"Tidak mungkin aku, bapak serigala! setahun kebelakang dari waktu ini aku belum dilahirkan" balasnya masih dengan ketakutan yang amat sangat sang biri-biri itu menjawab. 

"Baiklah mungkin bukan kamu yang menyebar berita bohong, mungkin ayahmu atau kakakmu aku tidak peduli!" sang serigala berkata demikian, sambil kakinya terus melangkah mendekati sang anak biri-biri itu.

"Maafkanlah sang bapak serigala, segala kesalahan mereka diwaktu yang telah lalu itu! dengan demikian bapak serigala pun jangan menumpahkan kesalahan itu kepadaku yang tidak tahu apa-apa ................."

"Baik-baiklah!" langkahnya semakin mendekat saja. "Aku tidak akan menyalahkanmu, dengan senyuman manisnya memperlihatkan gigi-gigi taring yang tajam!"

Satu kali loncatan kecil saja sang anak biri-biri yang berdaging empuk itu telah berada dalam cengkeramannya, gigi taring yang tajam itu telah mengiris lehernya.

Makan malam yang sangat lezat dan didapat dengan sangat mudah sekali. Sang anak biri-biri telah menjadi korban tipu muslihat yang jahat.

Hati-hati dalam menjalani hidup ini sebab hidup harus tetap berjalan dan dalam perjalanan hidup ini pasti kita akan berjumpa dengan orang yang mungkin berhati jahat. Sekian.

Wasalam. 
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...