Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Thursday, March 17, 2016

Sang Anak Perempuan Pembantah - Dongeng Skotlandia

Courtesy of www.pendidikankarakter.com
dongeng anak dunia - Tersebutlah di sebuah kota kecil zaman dahulu, seorang ibu yang mempunyai anak perempuan satu-satunya yang selalu saja melawan segala nasihat yang di tuturkannya.

Dan hari itu pun sang anak bercerita kepada sang Ibunda tercinta, "saya pernah mendengar teman saya bercerita tentang seorang nenek-nenek yang mempunyai ilmu sihir yang sangat sakti, bu? Boleh kan saya bertemu dengannya sebab saya merasa penasaran bu." katanya.

Sang Ibu pun menjawab, "oh itu nak, janganlah kamu pergi dan mencarinya, sebab orang tua itu seorang penyihir yang sangat jahat terhadap siapa saja nak."

"Penyihir adalah seorang manusia biasa yang selalu memuja setan untuk mendapatkan ilmu kesaktiannya anakku, makanya aku melarangmu untuk mencarinya dan menemuinya, kamu bisa di buat celaka olehnya."

Sifatnya yang keras dan tidak pernah menurut kepada nasihat orang tuanya ini yang membawanya untuk diam-diam pergi mencari rumah sang penyihir tua yang letaknya ada di pinggiran hutan kota kecil tersebut.

Secara diam-diam dia pun pergi meninggalkan rumahnya, tatkala sang Ibunda tidak ada di rumah, dia pergi ke pinggir hutan mencari rumah sang penyihir tua.

Karena letaknya telah dapat di pastikan tidak lama kemudian dia pun sampai juga di sebuah rumah tua yang sangat tidak terurus sama sekali dan angker benar kelihatannya.

"Hai anak perempuan manis mengapa dengan wajahmu seperti tidak berdarah, pucat sekali?"

"Baru saja saya melihat sesuatau yang sangat menakutkan, nek!" serunya dengan seluruh badan yang bergetaran karena rasa takut yang mencekamnya.

"Memangnya kamu barusan melihat apa? Anak manis," sang nenek penyihir bertanya kembali.

"Saya melihat makhluk yang kulitnya berwarna hitam gelap sedang berjalan di tangga rumah nenek," ujarnya dengan muka yang sangat ketakutan menjawabnya.

"Tidak salah lagi itu adalah anjing hitam dari neraka," nenek-nenek tua penyihir itu berkata.

"Namun, saya bukan melihat yang makhluk hitam saja nek, tapi ada pula makhluk yang berwarna merah yang sungguh sangat menakutkan saya!" berseru kembali sang anak perempuan ini.

"Nah, kalau yang merah itu adalah makhluk penjagal dari neraka juga," menjawab lagi sang nenek penyihir itu.

"Tetapi dari semua makhluk yang ada di sini yang paling menakutkan sekali adalah, ketika saya tadi mengitip dari luar jendela, namun nenek tidak terlihat, yang terlihat adalah makhluk berkepalakan api nek," sang anak perempuan menjawab lagi dan kali ini terlihat sekali roman wajahnya yang sangat ketakutan sekali.

Lantas saja sang nenek tua itu tertawa terkekeh-kekeh sungguh seram sekali suara tawa tersebut. "Kamu telah melihat aku dalam wujud yang sebenarnya anak manis!" seram sekali kata-kata yang keluar dari mulut sang nenek penyihir ini.

"Akhirnya setelah sekian lama menunggu, datang juga apa yang aku tunggu selama ini, terimalah rasa hangat yang akan menjadi milikmu selamanya anak perempuan manis."

Lalu dibacakannya beberapa mantra-mantra dan sang anak pun berubah menjadi sebatang kayu balok yang sangat kering sekali dan kemudian balok itu pun di masukkan di perapian penghangat ruangan rumah tersebut.

Seluruh ruangan dimana sang nenek penyihir itu tinggal dan berada, rumah tersebut menjadi sangat hangat sekali, "belum pernah aku selama tinggal di sini merasakan hangat yang begitu sempurna dan enak sekali terasa di seluruh badan ini."

Sang anak perempuan kecil itu nasibnya hanya menjadi suluh dan bara di istana sang penyihir yang angker.

Maka turutilah segala nasihat dari orang tuamu sebab nasihat orang tuamu selalu benar adanya dan nasihat itu datangnya dari hati yang penuh kasih sayang serta cinta kasih terhadap anak-anaknya. Sekian.

oleh : mamang
edit  : galih
Advertising - Baca Juga :
Resign Kerja, 10 tanda anda Harus Melakukannya
Oposisi Suriah Serukan Bala Bantuan Untuk Pertahankan Qusayr
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...