Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Wednesday, April 6, 2016

Sang Pelancong Dan Anjingnya - Dongeng Yunani

Courtesy of satwaworld.blogspot.com
dongeng anak dunia - Disebuah rumah di pinggir kota itu, tinggallah seorang lelaki yang memiliki seekor anjing yang selalu setia menemaninya.

Berjalan-jalan itulah kebiasaan sang lelaki, bila hari menjelang sore sang lelaki dan sang anjing yang setia akan selalu berjalan-jalan mengitari seluruh penjuru kota.

Jalan-jalan ke taman-taman kota atau duduk-duduk di warung kopi sambil menikmati secangkir sore nan indah dan sekali-kali melihat barang-barang pajangan yang terdapat di depan kaca-kaca estalase toko yang berderet di sepanjang jalanan kota tersebut, atau mungkin sang lelaki ini pergi ke pinggir sungai yang membelah kota atau danau indah yang terdapat di pinggir kota, hanya sekedar untuk duduk-duduk bersama pelancong-pelancong lain sambil menikmati pemandangan yang begitu indah disenja hari.

Itulah kebiasaan yang telah menjadi kesenangan dalam hidup kesehariannya sang lelaki tersebut.

Hari telah menjelang sore kala itu. "Hai, bersiaplah sang anjing, kita akan berangkat!" sang lelaki berseru kepada sesekor anjing yang selama ini selalu setia menemaninya.

Setelah memberi perintah kepada sang anjing, dengan cepat sang lelaki itu pun masuk ke kamarnya untuk bersolek atau berdandan. "Aku harus tetap kelihatan rapih dimata siapa pun yang melihatku!" pikirnya dalam hati.

Di dalam kamar sang lelaki tersebut terdapat sebuah cermin tinggi hampir sama dengan ukuran tinggi tubuhnya, dilihatnya sekujur badannya dari ujung rambut sampai ujung kakinya.

Senyuman terukir dari sudut bibirnya, "aku ternyata lelaki yang cukup lumayan ganteng!" bisiknya menaksir dirinya sendiri dengan tersenyum-senyum.

Diambilnya beberapa helai kemeja untuk dicocokkan dengan apa yang akan dia kenakan hari itu, "sepatuku harus sesuai dengan kemeja yang akan aku kenakan," bolak-balik dia berdadan memilihnya.

Dan juga tidak lupa sang lelaki memilih topi yang akan dipakai dengan warna sapu tangan yang dibawanya, teliti sekali cara berdandan sang lelaki tersebut, dia ingin selalu tampil dengan sempurna dan sangat rapih.

Sementara sang anjing telah lama sekali menunggu sang tuan yang berdadan begitu lama, sampai akhirnya rasa kantuk menyerangnya dan sang anjing pun tertidur, karena menunggu terlalu lama.

Tidak lupa sang lelaki itu pun memilih mantel-mantel yang tertata rapih didalam lemari pakaian, diambil satu mantel yang sekiranya cocok dengan apa yang dikenakan sekarang.

Belum puas dengan apa yang telah dikenakannya, dia pun kembali lagi melihat kaca cermin, terlihat di cermin bayangan dirinya yang terlihat begitu ganteng.

Barulah dia puas dengan semua itu dan keluar dari kamarnya serta berteriak kepada hewan peliharaannya, "ayolah sang anjing kita berangkat sekarang, cepatlah bisa terlambat kita, kalau tidak buru-buru pergi," katanya sambil mencari-cari keberadaan sang anjing.

Namun tidak ada sahutan yang terdengar dari sang anjing, "kemana dia perginya dipanggil-panggil tidak menjawabnya!" pikirnya dalam hati.

Akhirnya sang lelaki itu pun keluar dan membuka pintu depan dan mendapatkan hewan peliharaannya sedang ngorok tertidur pulas di depan pintu keluar di atas sebuah kain keset.

"Aku berteriak-teriak ternyata kamu enak-enakkan ngorok disini! mengapa kamu tertidur anjing malas? ayo kita berangkat cepat-cepat, bisa terlambat nih!" bentaknya memarahi sang anjing pemalas yang tertidur di depan pintu keluar rumah.

Sang anjing mengeliat dengan malas, "saya sudah siap dari tadi tuanku, tetapi tuan terlalu lama untuk saya tunggu hanya dengan duduk-duduk saja!" menjawab sang anjing.

Direntangkan kedua kaki depannya dan sang anjing pun lalu berdiri siap untuk berjalan-jalan sore ini walaupun dengan sangat malas sekali mengikuti sang tuannya.

Selalu saja orang yang lamban itu mencari alasan yang dibuatnya untuk menyalahkan teman, orang lain atau siapa saja jika sang lamban itu terlambat. Sekian.

Wasalam.
oleh : mamang
edit  : galih
Advertising - Baca Juga :
Tips Mengoptimalkan gadget
Blue Lady, Hantu Wanita Bergaun Biru
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...