Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Tuesday, August 30, 2016

Anjing dan Masakan - Dongeng Yunani

Courtesy of food.detik.com
dongeng anak dunia - Seorang pria kaya ingin memberikan istrinya kejutan untuk pesta ulang tahunnya, sengaja dia pergi di sekitar kota untuk berbelanja segala keperluannya, tidak lupa dia pun mengundang teman-teman dan kerabatnya untuk menghadiri pesta mewah untuk menghormati istrinya di hari ulang tahunnya di rumahnya. Sang anjing mendengar kabar, Tuannya akan mnegadakkan pesta dan dia mengundang temannya yang di anggap tidak akan membahayakan jika hadir bergabung dengannya di pesta yang akan meriah tersebut.

Anjing selalu lapar dan mereka selalu ingin keluar mencari makanan gratis, dan teman anjing ini tidak berbeda sifatnya, sehingga dia tidak memiliki keraguan untuk menerima undangan tersebut dengan senang hati. Dia telah muncul lebih awal pada malam itu di rumah Tuan pemilik anjing yang menjadi temannya. Lalu dia mengamati para juru masak bekerja keras mempersiapkan berbagai hidangan yang sangat menggoda selera makannya. Dia benar-benar berpikir ini adalah hari keberuntungan dan memandang ke depan untuk memasukkan dirinya ke dalam panci besar berisi daging kesukaannya yang sangat empuk dan tentu saja lezat rasanya. Sehingga ia tidak akan merasakan lapar selama dua atau tiga hari karena perut kenyangnya malam ini, "Oh Fantatis banget" pikirnya dalam hati. Dia mendapatkan begitu banyak makanan dan melahapnya dengan gembira bahkan sambil makan dia mengangkat ekornya, dan menggoyang-goyangkan penuh gairah dan semangat.

Salah satu juru masak melihat kibasan ekor yang mencuat dari atas panci besar atau wajan yang penuh dengan daging matang, dan menjadi sangat kesal saat melihat seekor anjing liar masuk ke dalam dapur. Dia menangkap ekor anjing tersebut mengangkat dan memutar-mutarnya beberapa kali di atas kepalanya, dan setelah, melemparkannya dengan sekuat tenaganya keluar dari jendela yang terbuka. Anjing terbanting turun dengan keras menabrak dinding beton, dia melolong sangat kesakitan dan pergi meninggalkan rumah tempat pesta. Dia berjalan terpincang-pincang ketika dia bertemu dengan beberapa teman-temannya di jalan. "Aku pikir kamu keluar menghadiri pesta dan makan malam besar di rumah temanmu, tapi kamu terlihat sangat buruk dengan tampilan pestamu yang berantakkan", kata salah satu temannya, "apa yang terjadi, kawan?" katanya sambil melihat temannya yang terpincang-pincang.

Anjing pincang menggeleng. "Aku memiliki satu waktu yang sangat fantastis dengan makan lezat, yang aku pikir tidak bermasalah", katanya "Anggur mengalir bebas sepanjang malam dan aku menjadi mabuk dibuatnya, aku hanya berpikir terlalu baik hidup disana bagiku, Aku tidak bisa menerima kehidupan tersebut dan aku tidak ingat bagaimana aku keluar dari sana!" katanya berbohong dan terus berlalu dengan berjalan pincang.

Sekian terima kasih cerita pendek ini semoga menghibur.

Wasalam.
oleh : mamang
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...