Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Wednesday, September 21, 2016

Bola Crystal - Dongeng Jerman

Courtesy of yettiye.wordpress.com
dongeng anak dunia - Di zaman dahulu kala, ada seorang penyihir merasa ketakutan dengan nasib ketiga putranya. Dia terbalik dari manusia menjadi hewan, anaknya yang tertua menjadi seekor elang dan anak yang keduanya menjadi seekor ikan paus, dan masing-masing bisa berubah menjadi bentuk manusia hanya dalam waktu dua jam setiap harinya. Putra bungsu dengan cepat melarikan diri sebelum dia bisa menderita sama dengan kedua kakak-kakaknya dan pergi untuk mencari pasangan hidup seorang putri dari putri seorang Raja, namun nasibnya tidak lebih bagus dari kedua kakaknya karena dia ditahan di Kastil Sinar Emas milik dua raksasa penyihir sakti.

Pada saat dia di tahan, dia melihat dua raksasa sedang bertengkar mamperebutkan sebuah topi, dia berharap dan meminta untuk menyelesaikan perselisihan antara mereka tersebut. Dia lalu mengenakan topi yang menjadi bahan keributan antara mereka, mereka berdua yaitu dua raksasa menjadi lupa terhadap tahanan. Sang pemuda anak bungsu menggunakan kesempatan itu untuk menyelamatkan dirinya dan dia lalu keluar dari dalam kastil.

Sang Putri Raja mengatakan kepadanya bahwa hanya bola kristal yang dapat mematahkan semua sihir yang ada di dunia sihir ini. Dia mengarahkan sang pemuda bungsu untuk turun gunung dan melawan banteng liar. Jika dia bisa membunuh sang banteng sakti, sang burung akan melompat keluar dari sarangnya. Sehingga sang burung itu terpaksa membiarkan telurnya bebas keluar dari dalam tubuhnya bagaikan bola kristal, namun bola kristal adalah berwarna kuning, bukan seperti telur burung yang berwarna putih, akan tetapi dia akan menyalakan segala sesuatu tentang itu, maka terbakarlah jika di jatuhkan di tanah.

Dia berjuang mati-matian melawan banteng sakti, sang burung itu muncul dengan cuma-cuma untuk membantu sang adik bungsu, tapi saudaranya ini sang burung elang terganggu gerakkan lincahnya sampai-sampai menjatuhkan telur. Banteng berlari dan berhenti dekat sebuah gubuk nelayan, dia mengatur tenaganya yang terbakar emosi, namun saudaranya paus menenggelamkan pondok nelayan dengan gelombang ombak yang besar. Adik bungsu mengambil bola kristal untuk memusnahkan semua sihir, dan mengaku dirinya telah mengalahkan banteng penjaga bola kristal. Kedua saudara kini telah di hilangkan mantranya, mereka menjadi manusia untuk selamanya dalam wujud yang utuh.  Sang pemuda tampan adik bungsu bergegas menemui putri sang Raja, dan mereka  segera bertukar cincin perkawinan dan menikah dengan bahagia.

Sekian.


Wasalam.
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...