Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Friday, September 9, 2016

Memikat Ular - Dongeng Italia

Courtesy of pikaf.deviantart.com
dongeng anak dunia - Seorang wanita miskin yang sudah bersuami mendambakan seorang anak. Suatu hari, ia melihat seekor ular kecil di hutan dan mengatakan bahwa, seekor ular pun memiliki anak. Seekor ular kecil kemudian di ambilnya untuk menjadi miliknya. Wanita dan suaminya memelihara anak ular bagaikan merawat anaknya sendiri. Ketika dia tumbuh besar dan dewasa, sang ular tidak ingin menikah dengan sejenis ular lain tetapi ingin menikah dengan putri Raja. Ayahnya pergi untuk meminta kepada sang Raja dan mengatakan bahwa ular harus menikah dengan putrinya serta dia sang ular bisa mengubah semua buah di kebun menjadi emas. Sang Ular meminta kepada ayahnya untuk membuatkan lubang-lubang dan dia bisa menemukan dan menabur benih di kebun mereka, ketika mereka bermunculan, semua buah-buahan menjadi emas dan berkilauan kekuningan.

Raja kemudian menuntut bahwa dinding dan jalan istananya berubah menjadi batu mulia, ular kembali menyuruh ayahnya untuk mengumpulkan semua peralatan yang rusak dan melemparkannya pada dinding dan jalan, yang selanjutnya dia mengubahnya, membuat pagar dan jalanan berkilauan dengan banyak permata berwarna-warni.

Raja kemudian menuntut benteng agar berubah menjadi benteng emas yang sangat kuat, ular menyuruh kembali ayahnya untuk menggosok dinding dengan beberapa ramuan, yang mengubah benteng menjadi terbuat dari emas sesuai dengan keinginan sang Raja.

Raja mengatakan kepada putrinya, Grannonia, dia telah mencoba untuk menunda pelamar ini tapi gagal. Grannonia mengatakan bahwa dia akan mematuhinya. Ular itu datang dengan mobil emas yang ditarik oleh gajah, orang lain pada berlarian ketakutan, tapi Grannonia berdiri tetap diatas tanah nya. Sang ular membawanya ke sebuah ruangan, di mana dia berganti kulit dan menjadi seorang pemuda tampan. Raja takut bahwa putrinya sedang dimakan, secara diam-diam sang Raja melihat melalui lubang kunci, dan sang Raja melihat ada seorang pemuda sedang meraih baju kulit ular dan membakarnya. Pemuda itu berseru bahwa Raja adalah orang bodoh, lalu dia berubah menjadi burung merpati, dan terbang entah kemana.

Grannonia berangkat mencari dia. Dia bertemu seekor rubah dan bepergian dengan dia. Di pagi hari sebagai putri berkomentar pada suara yang menakjubkan dari burung yang bernyanyi, rubah mengatakan kicau burung akan lebih baik jika dia tahu apa yang dikatakan oleh burung tersebut, bahwa pangeran telah dikutuk untuk mengambil bentuk ular selama tujuh tahun, yang dekat akhir waktu, ia telah jatuh cinta dan menikah dengan seorang putri, tapi kulit ular itu telah dibakar, dan dia memukul kepalanya saat ia melarikan diri, dan sekarang dalam perawatan dokter. rubah kemudian mengatakan bahwa darah burung akan menyembuhkan dia, dan dia menangkap burung untuk sang Pangeran. Kemudian dia mengatakan bahwa darahnya juga diperlukan, dia membujuk rubah untuk pergi bersamanya dan membunuhnya.

Dia pergi ke ayahnya suaminya dan berjanji untuk menyembuhkan sang pangeran jika ia akan menikahinya, Raja setuju dan dia sembuh. Pangeran menolak karena dia sudah berjanji dirinya untuk wanita lain. Sang putri senang, karena dia adalah wanita itu dan mereka menikah. Sekian. Wasalam.


oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...