Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Thursday, October 27, 2016

Sabuk Biru - Dongeng Inggris

Courtesy of terryus gunawan gjd
dongeng anak dunia - Seorang wanita pengemis dan anaknya pulang ke rumah ketika ia melihat sebuah sabuk biru. Dia melarang anaknya untuk mengambilnya, tetapi setelah beberapa saat, anaknya menyelinap pergi dan mengambilnya dan sang anak mendapatkannya. Dia lalu memakainya dan kini merasa kuat seperti raksasa. Ketika dia sedang beristirahat, dia terbangun dan mencoba memanjat di tepi tebing dan melihat cahaya, dia datang ke ibunya untuk menyarankan mereka mencari perlindungan di sana. Ketika dia bisa pergi lebih jauh lagi, dia membawanya dan dia melihat sebuah rumah, itu adalah rumah sang raksasa yang bernama troll. Dia bersikeras dan sang wanita ibunya pingsan, tatkala melihat seorang pria berusia tua dengan tinggi badannya sampai 20 kaki ada di dalam kastil, lalu sang anak itu memanggilnya "kakek" dan dia sang troll mengatakan kalau dia telah lama diam disitu, tiga ratus tahun tanpa ada yang menyapanya kakek. Mereka berbicara, dan orang tua menyiapkan makan malam untuk mereka dengan membunuh seekor lembu dengan hanya satu pukulan tangannya saja.

Pada malam hari, anak itu duduk bersamanya dan diberi tempat tidur kepada sang ibunya. Orang tua itu mengatakan kepada wanita ibunya bahwa jika mereka menyingkirkan anaknya, mereka bisa hidup bahagia bersama, dia berkata akan membunuh anak tersebut di bawah batu di pertambangan. Pada hari berikutnya, anak itu di ajak pergi bersamanya, tetapi anak itu tidak terluka dan dia menggulingkan sebuah batu kapada troll yang dapat menghancurkan kakinya. Troll datang kepada wanita ibunya sang anak itu bahwa dia memiliki taman dengan dua belas singa dimana dia akan mencabik-cabiknya. Sang wanita ibunya pura-pura sakit dan meminta untuk dikirim susu singa, tetapi tidak ada. Anak itu berlari sangat kencang untuk mengambilkan buah-buahan, menakutkan binatang yang lain di lintasan, dan mendapat susu. Troll bersumpah dia tidak percaya, tapi anak itu melemparkan dia ke sebelas singa dan kemudian melepaskannya.

Troll kemudian mengatakan kepada wanita ibunya sang anak bahwa dia memiliki dua saudara yang selalu membelanya dengan kekuatan yang sama dengannya cowingnya atau menakut-nakuti. Itu sebabnya dia ada di sini, yang telah merubah rumah mereka menjadi seperti sekarang. Mereka memiliki apel yang akan membuat seseorang tidur selama tiga hari tiga malam, dan anak itu tidak akan mampu untuk menjaga diri dari memakan buah tersebut. Wanita tua mengirim anaknya untuk mendapatkan apel nya dari kebun mereka. Ia pergi dengan singa, makan beberapa apel, dan tidur. Pada hari ketiga, saudara-saudara datang, tapi singa mencabik-cabik mereka. Dia menemukan seorang putri bahwa mereka telah diboyong. Dia memberinya salah satu pedang troll. Setelah mereka tinggal bersama selama beberapa waktu, ia memutuskan untuk membiarkan orang tuanya tahu apa yang terjadi padanya, dan mereka pergi berlayar.

Dia pergi untuk melihat ibunya dan troll, ia meminta rahasianya, ia mengungkapkan sabuk biru, dan dia merobeknya. Dia dan troll memadamkan matanya dan menempatkan dia terpaut di sebuah perahu kecil. Singa menyeret perahu ke darat di sebuah pulau. Suatu hari, singa mengejar kelinci buta, tetapi jatuh ke mata air, dan setelah itu bisa menghindari hal-hal yang dilaluinya dengan sangat mudah. Singa membenamkan anak itu di musim semi, dan ia kembalikan penglihatannya. Sang singa membawanya kembali dan kemudian mencuri sabuk lagi. Dia dihukum ibunya dan troll berangkat untuk mencari sang putri.

Para pelaut berhenti dan menemukan sebuah telur yang sangat besar. Mereka tidak bisa memecahkannya, tapi anak itu bisa. Seorang putri keluar, dia mengatakan kepada para pelaut untuk berlayar dengan sangat cepat dan meninggalkan kapal. Seekor burung besar datang dan menenggelamkan semua kapal. Anak itu memotong kepalanya.

Anak itu menyamar sebagai beruang, dan sebagai beruang menari dibawa ke pengadilan. Raja membawanya ke sang putri, dan ia mengungkapkan dirinya padanya. Kemudian dia datang sebagai dirinya sendiri dan mengatakan kapada Raja bahwa ia ingin menikahi sang putri. Raja memperingatkan bahwa siapa pun yang tidak menemukannya dalam satu hari akan dibunuh. Anak itu bersikeras dan kemudian membawanya ke sang putri. Putri mengatakan kepada Raja bahwa anak itu menyelamatkannya, dan dengan cara begitulah mereka baru menikah. Terimakasih.

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang sedikit kurang di mengerti.

Wasalam,
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...