Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Friday, November 18, 2016

Kucing Besar Pada Pesta - Dongeng Norwegia

Courtesy of Okdogi.com
dongeng anak dunia - Tersebutlah pada zaman dahulu kala tentang seluruh rakyat yang selalu patuh dan taat serta hormat kepada sang Raja yang menjadi panutannya. Sehingga mereka semua akan menjadi abdi yang setia bila Sang Raja berkenan.

Seorang pria yang membawa beruang putih besar datang untuk memberikan kepada Raja Denmark terhormat, dan dalam perjalanan dia sudah sampai di gunung Dovre pada malam Natal dan meminta seorang pria bernama Halvor untuk bermalam satu malam saja. Halvor mengatakan kepadanya bahwa raksasa troll selalu datang setiap malam Natal dan membuat malapetaka sehingga semua orang harus melarikan diri untuk menyelamatkan nyawanya.

Pria yang membawa kucing putih dan sangat besar itu mengatakan dia akan menginap atau tidur satu kamar dengan binatang peliharaannya, jadi sang tuan rumah tidak usah repot-repot menyediakan tempat bagi kucing besarnya. Halvor sangat setuju dengan tindakkan sang pria tersebut dan sang tuan rumah memberinya kamar untuk tempat tidurnya walaupun hanya semalam saja dan diajak ikut merayakan pesta rakyat.

Betul saja pada tengah malam ketika pada puncak acara pesta rakyat sedang berlangsung ramai-ramainya dengan sangat mengejutkan semua orang yang hadir di pesta. Troll datang muncul dari kegelapan malam yang mendadak mencekam tegang penuh kengerian, sang raksasa Troll memakan semua makanan pesta rakyat yang ditinggalkan lari pemiliknya atau orang-orangnya karena ketakutan dan menyelamatkan dirinya masing-masing.

Dengan umpan makanan yang ditinggalkan rakyat yang sedang berpesta, sang kucing besar muncul dan sang raksasa menyebutnya "Kitty". Sang beruang putih bangkit dan mengusir semua Troll dari rumah-rumah para rakyat di desa tersebut. Dan seluruh penduduk sangat berterimakasih atas tindakkan kejadian tersebut kepada sang pria dan beruang putih yang berhasil mengusir Troll pembawa malapetaka besar.

Tahun berikutnya, troll bertanya kepada Halvor apakah dia masih memiliki kucing besar yang ganas. Halvor meyakinkannya bahwa dia akan melakukan lagi tindakkan berikutnya, dan dia masih memiliki tujuh anak kucing yang lebih besar lagi ukurannya dan lebih ganas, mungkin lebih ganas dari dirimu sendiri. Troll menjadi takut dan tidak pernah lagi datang ke pondoknya untuk ikut berpesta bersama seluruh penduduk desa untuk merayakan Natal bersama. Sekian.

Terima Kasih.

Wasalam.
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...