Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Tuesday, December 6, 2016

Gadis suci Pohon Bay - Dongeng Rumania

Courtesy of Pohon Olive - WordPress.com
dongeng anak dunia - Setelah tahu seorang pangeran akan lahir ke dunia ini, tangis kebahagiaan telah terdengar dari enam minggu sebelumnya. Dia diramalkan akan lahir ke dunia dengan selamat. Tidak ada seorang ibu yang tidak merasa bahagia menjelang kelahiran anaknya walaupun nyawa sebagai taruhannya, lalu dia ditenangkan. Sebab sang Pangeran pun telah diramalkan akan menikah dengan gadis masa lalunya yang bernama "Sanda-Lucsandra," seorang gadis yang sangat baik budi pekertinya, dia yang tinggal diwaktu masa lalu, sembilan tanah dan sembilan lautan negerinya.

Ketika dia tumbuh dewasa, bagaimana pun dia akan menuntut bahwa orang tuanya akan menikahkan dengannya. Dan sang Ratu mengaku bahwa putranya kini telah cukup dewasa. Serta membuat tanda-tanda gadis suci Sanda-Lucsandra tersebut kepada sang anak, maka dia pun berangkat mencari Sanda-Lucsandar.

Dalam perjalanannya, dia berjalan ke pohon bay besar untuk istirahat sejenak. Namun angin yang sepoi-sepoi membuat tubuhnya yang sangat kecapaian menjadikan dia tertidur pulas. Sementara pangeran beristirahat di bawahnya, dia pun mendengar sebuah mantra nyayian yang dialunkan dengan sangatlah merdu, memanggil sang gadis keluar dan sang gadis cantik pun keluar dari pohon bay.

Dia datang menggodanya, menjanjikan untuk menikahinya dan menyelinap kembali pergi keesokan harinya. Dia lalu datang ke istana, di mana Raja mengklaim bahwa dia adalah putrinya sendiri yang bernama Sanda-Lucsandra dan pernikahan pun dipersiapkan. Sang gadis yang tidak bisa lagi kembali ke pohon bay, berangkat mencari sang pangeran. Dia membeli pakaian yang cocok untuk perjalanan pencariannya, dengan berpakaian seorang biarawan. Lalu dia menemukan kereta di mana pangeran itu membawa calon istrinya kembali. Pangeran melihat biarawan dan memangilnya. Dia sang biarawan menceritakan kisah tentang melihat seorang gadis yang menangis di padang rumput karena pangeran telah datang namun tidak berhasil merayunya, dan dia tidak bisa lagi masuk ke dalam pohon bay.

Di istana orang tuanya, pada hari pernikahan, sang biarawan itu menghilang. Pangeran pergi ke kamar dan menemukan biarawan menggantung dengan seutas tali lehernya. Ketika dia pergi untuk mangambil pisau untuk memotong tali, dia menyadari bahwa dia adalah seorang wanita cantik dan dia sadar dia tidak akan menikah dengan siapa-siapa melainkan dengan Sanda-Lucsandra yang telah diramalkannya semenjak dia belum lahir di dunia ini. Dia lalu mengirim kembali pengantin palsunya dan menikah dengan gadis impiannya dari cintanya di masa lalu "Gadis suci pohon bay." Sekian.

Wasalam.
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...