Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Tuesday, December 6, 2016

Pegunungan Biru - Dongeng Yunani

Courtesy Wallpapercave
dongeng anak dunia - Semua serdadu, seorang Inggris dan seorang Irlandia berlari dengan tentara secara bersama-sama. Setelah beberapa hari, orang Skotlandia melihat sebuah kastil, dia lalu pergi tanpa berbicara kepada orang lain dan bertemu seorang wanita. Pada permintaannya, dia memberinya makan dan tempat tidur untuk istirahat. Dan kemudian hal yang sama terjadi juga kepada orang Inggris.

Irlandia melihat kastil yang sama di tempat yang lain dan pergi juga ke tempat tersebut, tetapi seorang wanita di sana tidak memberinya makanan, dia menatap sekitar kastil dan memang tidak ada makanan. Ketika dia bertanya, dia mengatakan tidak bisa memberi makan tanpa mengetahui siapa Anda atau dari mana Anda berasal, atau bagaimana Anda datang sampai ke tempat saya. Dia mengatakan bahwa Tuannya adalah seorang putri yang sangat mempesona, dan jika ada seorang pria yang tinggal dalam sebuah ruangan kecil dari jam sepuluh sampai tengah malam selama tiga malam berturut-turut serta bertahan, dia akan dibebaskan. Sebab seekor makhluk malam akan datang ke ruangan tersebut dan memukulinya, tetapi jangan takut sang putri memiliki sebuah botol yang airnya dapat menyembuhkan luka orang tersebut setiap pagi.

Dia lalu pergi dan mengatakan bahwa dia akan kembali dipelatihan pada jam enam. Seorang anak kecil datang, dan ketika ia pergi untuk menunggu sang putri, anak itu terjebak kantuk lalu menggunakan mantelnya untuk selimut, dia menempatkan dirinya untuk tidur. Ketika sang putri datang, anak itu mengatakan kalau dia telah tertidur. Putri mengatakan dia akan datang sekali lagi, dan kemudian dia tidak akan melihatnya lagi. Irlandia memutuskan untuk tetap terjaga, tetapi sang anak seperti tadi dengan mantel hangatnya dia tertidur kembali, dan sang putri pun berlalu namun dia meninggalkan pedang di sisi anak tersebut yang sedang tertidur.

Dia bangun bersama orang-orang lain di istana dan memberi mereka perak dan cangkir, piring, garpu dan sendok perak untuk membawa pergi dan berangkat mencari serdadu Inggris dan Irlandia. Tiga tahun kemudian, dia mengeluarkan pedang dari sarangnya untuk membunuh dirinya sendiri dan ditemukan tertulis di atasnya, Anda akan menemukan saya di Blue Mountains.

Dia berangkat mencari Blue Mountains dan menemukan seorang pria tua yang tidak melihat siapa pun di tiga ratus tahun belakangan ini. Orang tua malam itu tampak membuka bukunya yang berisi sejarah dunia, tapi tidak menemukan apapun dari mana itu Blue Mountains yang di maksud. Dia meniup peluit ajaib yang membiarkan perjalanan Irlandia untuk saudaranya ini, sembilan ratus mil jauhnya dalam satu hari baru sampai.

Saudara ini memanggil semua burung untuk berkonsultasi dengan mereka. Terakhir dari semua, seekor elang datang menemuinya, dia datang dari Blue Mountains. Elang mengatakan bahwa putri Raja Blue Mountains hendak menikah, karena dia telah setuju dengan ayahnya bahwa jika orang yang telah menyelamatkannya belum tiba pada saat tersebut, dia akan memutuskan menikah.

Sang Elang mengatakan jika mereka membunuh enam puluh ekor sapi dan membuang seperempat dari satu ke mulutnya setiap kali sampai kepalanya, dia bisa membawanya terbang ke tempat tersebut. Orang Irlandia setuju dengan apapun yang dikatakan sang burung Elang. Jadi dia dan orang tua dibawanya dan mereka terbang, tetapi dekat benteng, daging di lepaskan keluar, dan sang Elang melemparkannya. Dia mendarat di Teluk dan bisa mendarat dengan mulus. Dia memberi guinea untuk Henwife untuk Raja, untuk membawa sang putri kepadanya. Dia mengakui Irlandia menikah bukan dengan mempelai barunya. Sekian.

Wasalam.
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...