Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Friday, January 13, 2017

Babiole - Dongeng Perancis

Courtesy of kartunisoke.blogspot.com
dongeng anak dunia - Seorang Ratu berpikir bahwa dia ingin mempunyai seorang anak, karena keinginannya tersebut, dia meminta petunjuk dari peri Fanferluche. Suatu hari, Fanferluche datang lalu mengatakan bahwa ini adalah tindakkan yang tidak benar, Ratu akan memiliki seorang putri yang akan membawa banyak celaka dan untuk mencegahnya, Fanferluche akan memberinya cabang semak atau hamthorn yang harus terpasang di kepala sang anak. Setelah melahirkan, Ratu lalu memasang di atas kepala sang bayi perempuannya dan putri itu langsung berubah menjadi monyet. Ratu menangkap monyet dan mengambil ranting semak, namun hal tersebut tidak mengembalikan sang monyet menjadi putri kembali.

Seorang wanita teman sahabat sang Ratu membujuknya untuk memberitahu sang Raja bahwa bayinya telah meninggal dan membujuknya bahwa sang monyet harus di buang ke laut. Sang Ratu sangat setuju dan putri atau monyet itu dimasukkan ke dalam sebuah kotak. Dalam perjalanan ke laut, para pelayan sang Ratu mengeluarkan sang monyet keluar dari kotak dan memutuskan untuk menjaga dirinya sendiri tanpa harus dikurung dalam kotak. Sementara itu, adik dari sang Ratu dengan putranya yang baru berumur empat tahun datang. Dia telah mendengar tentang kelahiran dan kemudian kematian sang bayi kakaknya. Sang anak melihat monyet dan merengek ingin menyimpan dan memeliharanya. Jadi, monyet tersebut dibesarkan di ruang kerjanya. Ketika dia berusia empat tahun, monyet tersebut mulai berbicara. Ibu anak itu adalah seorang Ratu dari negeri lain, dia membawanya dari pangeran dan memamerkan kepada semua duta besar tentang keahlian sang monyet jelmaan sang putri. Sedangkan sang monyet atau putri telah terpikat atau jatuh cinta dengan sepupunya, tanpa sepengetahuan sang pangeran.

Raja monyet Magot mengetahuinya dan memutuskan untuk menikahinya. Ratu menyukai jasa duta besar ini yang tiba melamar sang monyet atau putri. Namun Babiole tidak ingin menikah dengannya, tetapi Ratu mengatakan akan mencegah perang bila sang monyet atau Putri mau menikah dengannya, dan pangeran mengejeknya ketika dia menyatakan cintanya. Jadi, Babiole melarikan diri karena malu di ejek sang pangeran dan tidak ingin dinikahkan dengan Raja monyet Magot. Dia mencoba untuk berenang di sungai, namun dia tenggelam ke bawah, ke sebuah gua dimana seorang pria tua "Raja ikan," menyambutnya dengan ramah. Dia mengatakan sang pangeran akan menikahinya hanya putri yang putri paling cantik dan indah di seluruh dunia, dia memperingatkan untuk tidak menghindari lemari kaca dari Magot yang mencarinya, untuk itu sang Raja Ikan akan membantunya, dan memberinya kura-kura yang baik untuk naik ke permukaan. Dia berangkat, tapi utusan Magot melihat dia dan dia ditangkap.

Mereka melakukan perjalanannya dalam kereta kencana negara sampai perjalanan mencapai kota yang ada adalah kota kerajaan kekuasaan orang tua Babiole. Ratu telah melarang segala jenis monyet untuk memasuki kotanya, dan mememukul segala jenis monyet dengan sangat menakutkan atau horor. Seluruh monyet ditangkap dan Babiole kini telah berubah wujud, sangat manis dalam berpakaian, dan mereka telah mendengar tentangnya. Dia segera mempesona penculiknya dan mereka senang dengan hasil tangkapan ini. Ratu yang melihat dan mendengarnya kemudian mengambilnya. Mereka berbicara, dan Ratu menyadari bahwa Babiole itu telah berubah menjadi anak manusia, dia mengurung Babiole di sebuah kastil. Babiole berusaha melarikan diri kabur dari kastil.

Babiole tidak menemukan makanan, dia membuka peti kaca dan makan zaitun di dalamnya. Minyak mengalir kedalam tubuhnya dan mengubahnya menjadi seorang putri cantik. Karena masih merasa lapar, dia pergi untuk makan kacang cokelat dalam kotak, kemudian datang orang-orang yang membuatnya sebuah kastil dan dihadiri dirinya di dalamnya. Dia tinggal disana sebagai seorang ratu. Beberapa turnamen hiburan diadakan untuk menghormatinya.

Suatu hari, beberapa ksatria berjuang untuk mendapatkan sang Babiole yang kini berubah menjadi putri cantik dan mereka banyak yang terluka. Dia turun dengan alasan untuk membantu mereka yang terluka, dan menemukan sepupunya yang terluka parah hampir mati. Dia sedang terluka, namun setelah menemukan cintanya dia bertahan dari rasa sakit yang melukai tubuhnya, dia bisa bangkit dari kesakitannya. Dan dia melarikan diri untuk mengejar cintanya. Peri Fanferluche melihat membawanya dan menyimpan sang putri dalam botol kaca.

Pangeran berangkat mencari cintanya. Dia bertemu Raja ikan yang mengatakan kepadanya dimana dia berada. Dengan bersenjata dan menaiki lumba-lumba bersayap yang diberikan oleh Raja ikan, dia akan menyelamatkannya. Dia menceritakan kisahnya dan dia menyesal akan cemoohan sang putri Babiole. Mereka akhirnya bertemu berdamai dan menikah di kerajaan. Meraka berdua mengikat janji dan hidup bahagia selamanya. Sekian.

Wasalam.
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...