Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Diskon untuk semua produk, CLICK DISINI>>Sepatu Sandal Wanita. Untuk pria dan anak juga ada loh!

Saturday, April 8, 2017

Singa Yang Terluka dan Gadis Miskin - Dongeng Spanyol

DAD - Pada jaman dahulu, adalah seorang gadis miskin yang bekerja sebagai penggembala sapi. Suatu hari, ia mendengar suara erangan dan menemukan seekor singa yang terluka dengan duri di kakinya. Sang gadis kemudian menolong singa tersebut dan berhasil menarik duri keluar dari kakinya. Sang singa mengucapkan terima kasih dengan menjilati tangannya, namun musibah terjadi. Ketika dia menolong sang singa, dia kehilangan sapinya. Tuannya marah dan memukulinya sebagai hukuman dan dia akhirnya diberi tugas menggiring keledai.

Setahun berlalu sudah setelah kejadian itu, ia lagi-lagi menemukan sang singa terluka kembali! Seperti waktu terdahulu, dia tetap membantunya dan kembali musibah menimpa, dia kehilangan keledai yang diawasinya. Tuannya kembali memukulinya lagi dan kali ini memberikan tugas untuk menggiring babi.

Setahun kemudian, sang singa muncul untuk ketiga kalinya juga dalam keadaan terluka. Sang gadis tidak juga jera, dia membantu sang singa dan lagi-lagi dia kehilangan babi yang harus diawasinya.  Namun, kali ini dia memutuskan untuk menunggu dan melihat apakah dia masih bisa menemukan babi-babi yang diawasinya.

Dia kemudian memanjat pohon dan melihat seorang pria turun ke jalan dan menghilang di balik sebuah batu saat matahari terbenam. Dia memutuskan untuk tinggal sampai melihat pria tersebut terlihat keluar. Saat fajar tiba, ternyata singa keluar. Sang gadis turun dan melihat ke balik batu. Terlihat olehnya sebuah rumah yang indah berdiri di sana; dia kemudian merapihkan diri dan sarapan sebelum keluar untuk memanjat pohon yang sama. Lagi-lagi dia melihat pria itu datang pada saat yang sama, dan keesokan harinya, sang singa yang keluar dari tempat yang sama!

Setelah tiga hari terjadi seperti ini, sang gadis tidak bisa menemukan rahasianya sehingga dia pun turun dan bertanya kepada sang pria. Sang pria tersebut akhirnya menceritakan bila ia sebenarnya telah disihir oleh monster jahat ke dalam bentuk singa dimana sang gadis telah membantunya; Selanjutnya, monster itu kemudian mencuri sapi, keledai, dan babi sebagai pembalasan atas bantuan yang diberikan oleh sang gadis! Sang gadis merasa kasihan dan ingin membebaskan pria itu. Sang pria mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk membebaskannya adalah mendapatkan rambut dari putri raja dan membuat jubah dari rambut itu untuk monster.

Singkat cerita, sang gadis berhasil bekerja untuk putri yang memperkerjakan dia sebagai pencuci piring. Dia berpakaian sangat rapi setiap hari, mendatangi sang putri dan menyisir rambutnya. Gadis itu kemudian memohon seikat rambut dari sang putri hingga akhirnya sang putri memberikannya. Sang gadis kemudian menjalin mantel dari rambut tersebut, tapi itu terlalu kecil!

Dia akhirnya kembali kepada sang putri, yang memberinya sebuah ikataan rambut lain dengan syarat bahwa ia harus menemukannya seorang pangeran untuk dinikahinya. Sang gadis mengatakan dia telah menemukannya! Dia pun mengambil ikatan rambut itu dan membuat mantel yang lebih besar. Singkat cerita, diberikannya mantel tersebut kepada sang monster.

Sang raksasa itu bertanya apa hadiah yang dia inginkan. Sang gadis mengatakan ingin mengubah singa kembali menjadi seorang pria. Setelah melalui perdebatan yang panjang, akhirnya raksasa menyuruhnya untuk membunuh singa, memotong singa tersebut menjadi beberapa potongan kemudian membakar potongan-potongan tersebut. Setelah selesai, abu dari pembakaran tersebut di lemparkan ke dalam air maka pangeran akan keluar dari abu tersebut.

Sang gadis lalu pergi dengan tergesa sambil menangis, khawatir bila raksasa telah berbohong dan dia akan membunuh sang pangeran. Pangeran menghiburnya dan menyuruhnya untuk melakukannya. Akhirnya dia pun melakukan apa yang sampaikan sang raksasa dan ternyata raksasa tidak berbohong! Sang pangeran merasa bahagia dan mengatakan dia akan menikahinya. Gadis itu mengatakan bahwa dia telah berjanji kepada putri bahwa ia akan menemukan pangeran sebagai pengantin prianya. Mereka kemudian mendatangi sang putri dan orang tuanya, sang raja dan ratu, yang ternyata mengenalnya sebagai anak laki-laki mereka sendiri! Akhirnya sang gadis menikah dengan sang pangeran dan bahagia selamanya.

n3m0
sumber: click here
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...