Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Tuesday, August 30, 2016

Sang Cahaya Biru - Dongeng Jerman

cahaya biru - dongeng anak dunia
Courtesy of hantuwriter.blogspot.com
dongeng anak dunia - Seorang serdadu Kerajaan telah diberhentikan dengan tidak hormat atau dipecat oleh sang Raja karena luka-luka seluruh di badannya, sehingga Raja sudah tidak memerlukan tenaganya lagi. Tentara itu meninggalkan istana dengan hati yang sangat pedih dan saat malam tiba, dia membutuhkan tempat untuk tinggal. Dalam perjalanan dia menemukan rumah seorang tukang sihir, dia meminta untuk penginapan di rumahnya. Sang penyihir setuju dengan syarat bahwa dia harus mengambil sekop dan mencangkul kebunnya pada hari berikutnya atau esok hari. Ini berjalan begitu lama karena dia harus tinggal satu malam lagi, dan sebagai imbalannya dia meminta sang serdadu untuk membelah atau memotong kayu bakarnya. Sekali lagi, dia harus tinggal satu malam lagi di rumah sang penyihir.

Hari berikutnya, dia diminta agar pergi ke sumur dan mengambil cahaya biru untuknya. Dia sedang dalam perjalanan untuk proses mengambilnya, tetapi hatinya menyadari bahwa dia sedang ditipu dan akan terjebak dalam sumur. Segera setelah dia memberikan cahaya biru itu kepada sang penyihir, dia terus terang kepadanya bahwa dia sendiri tidak tahu apa itu, tetapi sang penyihir meninggalkan dia di dalam sumur yang sangat dalam tersebut.

Dia memutuskan untuk membakar rokok untuk terakhir kalinya dalam hidupnya dan menyalakan pipa rokoknya dengan cahaya biru tersebut. Beberapa detik kemudian menusia bertubuh kerdil datang memberinya apa pun yang dia inginkan. Dia pertama kali meminta untuk segera keluar dari sumur, dan untuk sang penyihir dia memintanya untuk di bawanya ke penjara dan di gantung.

Tentara itu masih marah terhadap Raja, tentang sikapnya yang tidak adil terhadap dirinya, ketika dirinya menang dalam satu peperangan sang Raja memberinya pujian, namun ketika dirinya luka-luka sang Raja dengan entengnya memecatnya. Sehingga dia meminta orang kerdil membawa sang putri anak Raja sehingga dia dapat tidur dengan sang putri raja, hanya untuk sekedar memancing kemarahan sang Raja.

Ketika dia bangun, sang putri memberitahu ibunya tentang sesuatu yang aneh dalam "mimpi" nya, sang Ratu percaya mimpi pun bisa benar-benar terjadi atau menjadi kenyataan. Sehingga sang Ratu mengisi kantong saku  putrinya dengan kacang polong dan menempatkan lubang kecil di dalamnya sehingga jika benar-benar ada penculik yang membawa sang putri, prajurit kerajaan bisa mengikuti kemana arah jalan tujuan sang penculiknya.

Kurcaci sakti, bagaimanapun, mendapat pemberitahuan, dan menyebar kacang polong ke seluruh pojok kota sehingga kacang polong menyebar di mana-mana dan tidak bisa di lacak para prajurit kerajaan. Malam berikutnya, dia berencana menyembunyikan sepatunya di rumah yang dia diambil. Kurcaci memperingatkan terhadap sang tentara dengan kelakuannya, tetapi dia tidak mengindahkannya.

Keesokan harinya, sepatu sang putri ditemukan di tempat dimana dia tadi malam menyekap sang putri. Dia mengirimkan temannya untuk mendapatkan cahaya biru kepada Kurcaci dan sebagai permintaan terakhirnya menghisap asap biru dari pipa rokoknya. Kurcaci muncul dan membunuh para pengikut atau para prajurit yang menjaga penjara, juga mengancam tentang kehidupan sang Raja. Sang Raja akhirnya memohon belas kasihan. Sang Tentara itu akhirnya menikahi sang putri dan mengambil tahta kerajaan. Kini Dia sang Serdadu menjadi Raja dan putri anak sang Raja menjadi Ratunya. Sekian.

Wasallam.
oleh : mamang
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...