Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Thursday, October 27, 2016

Sang Beruang - Dongeng Scotlandia

Courtesy of Kisah 30 Hari
dongeng anak dunia - Seorang Raja sangat mencintai putrinya sehingga dia sang putri terus dipinggit di dalam kamar karena takut bahaya akan datang padanya. Tetapi sang putri diusia remaja sekarang, dia ingin sekali tahu perkembangan dunia luar. Dia lalu mengeluh kepada para dayang perawatnya, tanpa sepengetahuan dirinya, perawat tersebut mempunyai ilmu penyihir. Dia mengatakan padanya untuk mendapatkan gerobak dan kulit beruang dari Raja. Raja setuju saja memberi kepada mereka dengan sedikit kekuatan sihir sang perawat, perawat kata-katanya mempesona sang Raja, dan ketika sang putri mengenakan baju kulit, dia menyamar, dan ketika dia masuk ke gerobak itu, gerobak membawanya kemanapun yang dia ingin pergi. Dia pun ingin pergi ke hutan dan perawat itu membawanya sesuai kehendak hatinya.

Seorang pangeran sedang berburu di hutan tersebut, tetapi ketika dia melihat gerobak melintas di area pemburuan, sang Pangeran menyuruh pembantunya untuk membatalkan sang anjing-anjing pemburu mengejar mangsanya. Dia sangat terkejut melihat seekor beruang yang sangat jinak dan bahkan dia pun membawa pulang bersamanya. Dia membawa beruang dan gerobak dorongnya. Ibunya sang Ratu terkejut, dan lebih-lebih ketika beruang mulai melakukan pekerjaan rumah tangga, seperti layaknya seorang hamba apapun dia sanggup melakukanya. Suatu hari, sang pangeran harus pergi bermain bola, bersama para pangeran tetangganya. Beruang itu ingin pergi, dan dia ikut menendang bolanya. Ketika dia pergi, dia memohon ibunya untuk libur dia hanya ingin pergi dan menonton pertunjukkan. Kemudian, dia pergi ke gerobak dan digunakannya tongkat untuk mengubah kulit beruangnya menjadi ballgown bulan-balok. Ketika sedang main bola, sang pangeran melihatnya dan langsung jatuh cinta padanya, tetapi dia sang putri melarikan diri dan bersembunyi. Dia sang Pangeran sangat senang ketika mengatakan kepada ibunya, karena dia telah tertipu oleh sang beruang, dan tertawa sambil makan di meja makan. Pada permainan Bola yang kedua, dia pergi dengan mengenakan gaunnya sinar matahari. Namun upaya sang Pangeran untuk mengikuti keretanya tidak berhasil lagi.

Ketiga kalinya, sang Pangeran berhasil mendapatkan cincin di jarinya. Ketika dia pulang ke rumahnya, dia menyatakan akan mencarinya kemanapun. Pertama, dia ingin sup, makanan yang selalu disajikan saat sang beruang berada di istananya. Dan untuk beruang, sang Pangeran selalu penasaran dengannya, karena setiap kali dia menyatakan cintanya, beruang bergumam dan selalu tertawa. Namun suatu ketika sang Beruang itu menaruh cincinnya dalam sup. Sang Pangeran memintanya untuk melepas kulit beruangnya, dan dia pun menurut lalu menjelma menjadi seorang wanita muda yang cantik. Dia mengatakan kepada pangeran dan ibunya bagaimana ayahnya telah membuatnya seperti di penjara di rumahnya sendiri, dan pangeran melamarnya lalu kemudian mereka menikah. Mereka kini menjadi sepasang suami istri yang sangat serasi. Sang pangeran yang tampan dan sang Putri beruang yang cantik jelita. Sekian. Semoga menghibur.

Wasalam,
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...