Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Thursday, September 21, 2023

Alice di Negeri Ajaib - Dongeng Inggris

dongeng anak dunia
courtesy of google image

Dongeng Anak Dunia - Alice adalah seorang gadis kecil yang sangat penasaran dan suka berpetualang. Suatu hari, ketika ia sedang duduk di bawah pohon bersama kakaknya, ia melihat seekor kelinci putih yang berlari sambil memegang sebuah jam. Alice merasa heran dan ingin tahu kemana kelinci itu pergi, jadi ia pun mengikutinya.

Alice mengejar kelinci itu sampai ke sebuah lubang di tanah. Tanpa berpikir panjang, ia melompat ke dalam lubang itu dan terus jatuh ke dalamnya. Di dalam lubang itu, Alice melihat banyak barang-barang aneh, seperti meja, kursi, buku, peta, dan lain-lain. Alice merasa seperti sedang bermimpi.

Akhirnya, Alice sampai di dasar lubang itu dan melihat kelinci putih itu masuk ke sebuah pintu kecil. Alice ingin mengikutinya, tetapi pintunya terlalu kecil untuk tubuhnya. Di atas sebuah meja, Alice melihat sebuah botol yang bertuliskan “Minumlah Aku”. Alice pun meminum isinya dan tiba-tiba tubuhnya mengecil.

Alice sekarang bisa masuk ke pintu kecil itu, tetapi ia lupa mengambil kunci yang ada di atas meja. Di atas meja itu juga ada sebuah kue yang bertuliskan “Makanku”. Alice pun memakan sepotong kue itu dan tiba-tiba tubuhnya membesar lagi. Alice merasa bingung dan sedih.

Alice menangis sehingga air matanya membentuk sebuah kolam besar. Tiba-tiba, ia melihat seekor tikus yang berenang di kolam itu. Alice pun ikut berenang dan berteman dengan tikus itu. Tikus itu membawa Alice ke pantai, di mana ia bertemu dengan banyak binatang lain yang bisa berbicara.

Di pantai itu, Alice mengikuti sidang pengadilan yang dipimpin oleh seekor burung flamingo. Sidang itu bertujuan untuk menghukum seekor anjing laut yang mencuri ikan dari seekor elang laut. Alice merasa bahwa sidang itu tidak adil dan sembarangan. Ia pun ikut campur dan membuat keributan.

Akibatnya, Alice dikejar-kejar oleh semua binatang yang marah padanya. Alice berlari secepat mungkin dan mencari jalan keluar dari negeri ajaib itu. Ia melihat pintu kecil itu lagi dan berhasil membukanya dengan kunci yang ia temukan di saku bajunya. Ia pun masuk ke pintu itu dan terbangun dari tidurnya.

Ternyata, semua yang dialami Alice hanyalah mimpi belaka. Ia masih berada di bawah pohon bersama kakaknya. Ia pun menceritakan mimpi anehnya itu kepada kakaknya dan tertawa bersama-sama.

Source : youtube.com

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Followers

Statistik

 
loading...