Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Friday, May 8, 2015

Putri Salju dan 7 Kurcaci - Dongeng Jerman

Gambar dari: aboutrita.wordpress.com
Dongeng Anak Dunia - Pada zaman dahulu, hiduplah seorang putri yang mempunyai rambut hitam yang lebat dan panjang, memiliki mata indah yang berwarna biru, kulit yang halus dan lembut serta memiliki paras yang sangat cantik. Sehingga dengan kecantikan dirinya semua memanggilnya dengan sebutan Putri Salju.

Sang Putri tinggal bersama dengan ibu tirinya, namun ibu tirinya memiliki hati yang iri terhadap kecantikan sang Putri. Dengan memiliki cermin ajaib, sang ibu tiri dapat mengetahui siapalah perempuan yang tercantik sedunia. Cermin ajaib itupun selalu mengatakan dan memberitahukan kalau dirinyalah yang tercantik.

Pada suatu waktu, kembalilah ibu tiri bertanya kepada cermin ajaibnya tentang siapakah perempuan yang tercantik. Menjawablah sang cermin ajaib itu dengan jawaban yang akhirnya membuat ibu tiri sangat murka. Sangat cepat sang ibu memberi perintah kepada kacungnya agar membawa Putri Salju ke hutan dan membunuhnya. Tetapi sang kacung itu sangat tidak tega kalau harus membunuhnya dan akhirnya sang Putri ditinggalkan di dalam hutan, sebagai penggantinya dibunuhnya salah satu binatang yang kemudian hatinya dibawa pulang untuk diberikan kepada sang ibu tirinya. Agar kira kalau hati yang dibawanya itu adalah hati si Putri Salju.

Perasaan sang Putri Salju sangat sedih dan ketakutan saat dirinya ditingggalkan di dalam hutan sendiria. Kemana dia harus pergipun tidak tahu, ketika beberapa perjalanan yang sudah dilaluinya. Sang Putri menemukan sebuah pondok kecil dan kemudian dirinya mencoba memasuki kedalam pondok kecil tersebut. Terlihat 7 buah tempat tidur dan dapur di dalam pondok itu. Dan sesampainya di dalam, Putri Salju tertidur sangat pulas. Tiba-tiba pemilik pondok tersebut datang dan terlihat terkejut saat menemui seorang perempuan cantik lagi tertidur dengan pulas. Tujuh Kurcaci ialah pemilik pondok itu, dari salah satu kurcaci itu mencoba membangunkan dan bertanya. Kemudian tanpa ragu Putri Salju menceritakan semua kesedihan yang ia miliki, dengan mendengarkan ceritanya tujuh kurcaci itu mengerti dan memahami apa yang di alami oleh Putri Salju. Dan akhirnya, Putri Salju pun di izinkan untuk tinggal bersama mereka.

Sementara itu, sang ibu tiri tinggal di istana bersama kacung dan cermin ajaibnya. Tiba-tiba sang ibu tiri bertanya kepada cermin, "siapakah perempuan yang paling cantik?". Kemudian cermin menjawab, "putri saljulah perempuan yang pling cantik di dunia ini, dirinya sekarang tinggal di pondok kecil bersama tujuh kurcaci". Mendengar jawaban itu, ibu tiri sangatlah marah kenyataannya kalau beberapa kacungnya tidak membunuhnya. Dan akhirnya, ia membuat rencana sesuatu yang sangat buruk terhadap Putri Salju.

Berubahlah dirinya menjadi seorang nenek tua yang menjual apel beracun dan menghampiri pondok tersebut. Sebelum pergi, tujuh kurcaci itu memberi pesan kepada Putri Salju agar tidak membukakan pintu untuk orang yang tidak dikenalnya. Tetapi sang nenek tua tersebut terus mencoba mempengaruhinya, sehingga masuklah si nenek tua itu kedalam pondok dan memberikan apel yang beracun kepada Putri Salju. Dimakanlah apel itu oleh Putri Salju, setelah memakannya Putri Salju pun terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Kurcaci itu sampailah di pondoknya dan mereka sangat terkejut melihat Putri Salju terbaring di lantai dan wajahnya terlihat sangat pucat serta apel yang ada disampingnya. Perasaan mereka sangat sedih dengan keadaan Putri Salju yang tertidur karena apel beracun itu, kemudian dibuatkanlah tempat tidur yang terbuat dari kristal agar Putri Salju akan tetap hidup.

Tidak pernah bosan para kurcaci untuk menunggu keajaiban itu datang menghampiri Putri Salju, agar dapat terbangun lagi. Suatu hari, datanglah seorang pangeran yang tidak sengaja melihat seorang putri yang terbaring di atas tempat tidur kristal itu. Dan kemudian pangeran itu bertanya kepada tujuh kurcaci sampai akhirnya diceritakan semua yang sudah terjadi pada Putri Salju.

Setelah mendengar ceritanya, sang Pangeran berniat membawanya ke istana dan mencoba untuk menyembuhkannya. Sebelumnya dibawa, pangeran mencoba memberi ciuman kepada Putri Salju agar para kurcaci itu percaya kalau dirinya memang berniat baik. Keajaiban itupun akhirnya datang, dengan sebuah ciuman sang Putri terbangun dan ternyata ciuman yang diberikan pangeran dapat menghancurkan mantra jahat. Para kurcaci sangatlah senang melihat sang Putri terbangun kembali, dan pangeran pun meminta kepada Putri Salju agar dapat menikah dengannya.

Dan akhirnya, Putri Salju pun hidup bahagia bersama pangeran di dalam istana. Meski tidak tinggal bersama tujuh kurcaci itu, sang putri tidak pernah melupakannya. Ia memberikan kebebasan kepada para kurcaci untuk datang ke istana kapan saja.

Sumber: Jerman
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...