Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Monday, February 29, 2016

Sang Singa Jatuh Cinta - Dongeng Yunani

Courtesy of oalamagz.blogspot.com
dongeng anak dunia - Tersebutlah pada zaman dahulu kala ketika semua binatang masih bisa bicara, sang raja hutan singa yang jatuh cinta kepada seorang gadis. Gadis cantik seorang anak penebang kayu yang tinggal dipinggir hutan, tatkala waktu itu sang gadis sedang ikut bersama ayahnya menebang kayu dihutan. Sang raja hutan melihat gadis tersebut, sang raja hutan jatuh cinta pada pandangan pertamanya.

Waktu itu sang raja hutan terus mengawasi kegiatan sang penebang kayu yang sedang bekerja ditemani sang gadis cantik anaknya.

Dan ketika sang ayah dan anak gadisnya itu pulang kerumahnya, sang raja hutan singa mengikutinya dari belakang dengan jarak yang cukup jauh, agar tidak dapat di ketahui kedua orang tersebut.

Sampai pada suatu kesempatan berikutnya sang raja hutan singa datang bertandang kerumah sang gadis cantik jelita pujaan hatinya. Maka sampailah sang raja hutan singa didepan pintu masuk rumah sang anak gadis penebang kayu.

"Bapak penebang kayu!" sang raja hutan singa bertanya dengan suaranya yang memgelegar. Sang penebang kayu terdiam tatkala sang singa dihadapanya berbicara. Sang raja hutan berkata kembali melanjutkan pembicaraannya.

"Sengaja aku datang kemari hendak melamar putri cantikmu untuk kujadikan istri!" serunya kembali tanpa basa-basi lagi kepada sang bapak penebang kayu. "Dan tentu saja aku akan membawa gadis cantikku kehutan sebagai istriku!" sang raja hutan menyambung pembicaraan dengan kalimat yang tegas untuk dituruti sang bapak penebang kayu.

Sang penebang kayu kaget bukan kepalang dengan kemauan sang singa yang begitu memaksa anak gadisnya untuk dijadikan istrinya. Hatinya berfikir kata-kata apa yang tidak akan menyinggung perasaan sang raja hutan yang buas dan sangat berangas ini.

"Sang raja hutan singa terima kasih telah sudi kiranya datang dirumahku yang sangat sederhana ini! dan aku pun sangat senang dengan permintaan baikmu untuk melamar putriku."

"Namun aku sangat khawatir dengan keselamatan putriku yang lemah dan lenmbut, sang tuan raja hutan silahkan datang kembali dengan catatan gigi-gigi dan taring tuan telah dicopot dan juga kedua kuku kaki tuan yang tajam-tajam telah dipotong!, sebab aku hanya khawatir dengan kondisi anak gadisku yang lemah dan sang tuan raja hutan malah akan melukainya."

Cinta memang membuat semuanya jadi buta dan sang raja hutan pun setuju saja dengan permintaan sang bapak penebang kayu.

Selang beberapa hari sang raja hutan singa telah datang kembali kerumah sang bapak penebang kayu dengan penampilannya lain dari sebelumnya.

Tanpa gigi-gigi tajamnya, tanpa taringnya yang panjang, dan tanpa kuku-kuku tajam setajam belati untuk mengoyak perut mangsanya.

Maka sampailah sang raja hutan singa didepan pintu, pintu pun terbuka lebar tatkala sang bapak penebang kayu telah berdiri bersama sang anak gadisnya yang cantik jelita.

Sang penebang kayu melihat penampilan sang singa dengan kuku-kuku yang telah rapih terpotong serta tanpa gigi serta taring dimulutnya.

Meledaklah tawa sang panebang kayu sampai terkikih saking lucunya melihat sang raja hutan singa ompong didepan matanya.

"Tidak ada dalam sejarahnya anak manusia menikah dengan seekor binatang!" serunya. "Sekarang kamu mau apa? aku tidak akan takut terhadap singa ompong sepertimu!" Siapa yang akan takut terhadap singa ompong, apa lagi dengan cakarnya yang telah terpotong, kuku tumpul tidak akan membuat luka musuhnya.

Orang biasanya takut kepada pangkat dan jabatan kekuasaan tetapi ketika pangkat dan jabatan kekuasaan itu sudah tidak ada, orang akan berani kembali.

Maka jadilah orang yang dihormati dari pada menjadi orang yang ditakuti. Jadilah seorang penyayang yang tulus dan baik sebab kasih sayang dan cinta yang tulus akan membuat orang yang kasar pun akan menjadi lembut dan penurut. Sekian.

Wasalam.
oleh : mamang
edit  : galih
Advertising - Baca Juga :
Negosiasi, Tips Bagaimana Melakukannya
Bom ISIS Serang Irak Timur, 27 Tewas
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...