Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Thursday, July 2, 2020

Wanita Dengan Dua Kulit 2 - Dongeng Nigeria

courtesy of pinterest.com
Dongeng Anak Dunia - Kemudian istri pertama sang raja pergi lagi ke pria Ju Ju dan mendapatkan lebih banyak obat, yang membuat sang raja melupakan Adiaha selama tiga tahun, selama waktu itu dia berkabung atas kepergian putranya. Dia kemudian kembali ke ayahnya, dan dia mendapat obat lagi dari sang Ju Ju, yang diberikan Adiaha kepada sang raja. Sang raja mengenalinya dan memanggilnya lagi, dan dia tinggal bersamanya seperti sebelumnya. Sekarang sang Ju Ju yang telah membantu ayah Adiaha, laba-laba, adalah Ju Ju Air, dan dia telah siap ketika sang raja melemparkan putranya ke dalam air, dia menyelamatkan hidupnya dan membawanya pulang dan membuatnya tetap hidup. Dan anak itu tumbuh dengan sangat kuat.

Setelah beberapa waktu lamanya, Adiaha melahirkan seorang anak perempuan, dan istri pertama sang raja yang cemburu juga membujuk sang raja untuk membuangnya. Butuh waktu sangat lama untuk membujuknya, tetapi akhirnya dia setuju, dan melemparkan putrinya ke air, dan melupakan Adiaha lagi. Tetapi sang Ju Ju telah siap lagi, dan ketika dia telah menyelamatkan gadis kecil itu, dia pikir sudah tiba waktunya untuk menghukum tindakan istri pertama sang raja yang cemburu, jadi dia berkeliling di antara para pemuda dan membujuk mereka untuk mengadakan pertandingan gulat di pasar setiap minggu. Sang Ju Ju Air memberi tahu putra raja yang telah menjadi sangat kuat, ia harus pergi dan bergulat, dan tidak akan ada yang mampu berdiri di depannya. Kemudian diatur pertandingan gulat besar, di mana semua orang terkuat di negeri itu diundang, dan sang raja berjanji untuk hadir bersama istrinya.

Pada hari pertandingan sang Ju Ju Air memberi tahu putra raja untuk tidak perlu takut, karena sudah terlatih sangat kuat, sehingga pegulat terkuat dan terbaik di negeri ini pun tidak akan bisa berdiri melawannya bahkan untuk beberapa menit. Semua orang di negara itu datang untuk melihat kontes besar itu, yang pemenangnya telah janjikan sang raja untuk memberikan hadiah kain dan uang. Ketika mereka melihat putra sang raja yang tidak diketahui oleh siapa pun, mereka tertawa dan berkata, "Siapa bocah lelaki kecil ini? Dia tidak mungkin memiliki kesempatan melawan kita." Tetapi ketika mereka bergulat dengannya, mereka sadar bahwa bocah itu memang sangat kuat, dan semua orang terkejut melihatnya seperti sang raja.

Setelah bergulat hampir sepanjang hari, putra sang raja dinyatakan sebagai pemenang, setelah melemparkan setiap orang yang melawannya; bahkan, beberapa lawannya terluka parah, dan lengan atau tulang rusuknya patah karena kekuatan luar biasa bocah itu. Setelah pertandingan usai, sang raja memberi dia pakaian dan uang, dan mengundangnya makan malam bersamanya. Bocah itu dengan senang hati menerima undangan ayahnya; dan setelah dia mencuci bersih dirinya di sungai, dan mengenakan pakaiannya lalu pergi ke istana, di mana dia menemukan kepala kepala negara dan beberapa istri sang raja. Mereka kemudian duduk untuk makan, dan sang raja memiliki putranya sendiri, yang dia tidak tahu, bahwa putranya duduk di sebelahnya. Di sisi lain anak laki-laki itu duduk, ada salah satu istri sang raja yang cemburu. Sepanjang makan malam wanita itu melakukan berbagai cara untuk berteman dengan anak lelaki itu, lalu dia telah jatuh cinta karena penampilannya yang cantik, kekuatannya, dan dia adalah pegulat terbaik di negara ini. Wanita itu berpikir, "Aku akan menjadikan bocah ini sebagai suamiku, karena suamiku sekarang sudah tua dan pasti akan segera mati." Namun, bocah laki-laki itu, yang sama bijaknya dengan dirinya, cukup menyadari segala hal yang telah dilakukan perempuan yang cemburu itu, dan meskipun ia berpura-pura tersanjung atas sanjungan istri sang raja, ia tidak terlalu menanggapinya, dan pulang secepatnya.

Ketika dia kembali ke rumah Ju Ju Air, dia menceritakan semua yang terjadi, dan Ju Ju Air berkata:

"Karena kamu sekarang sangat disukai raja, kamu harus pergi kepadanya besok dan meminta bantuan darinya. Permohonan yang akan kamu tanyakan adalah seluruh negara akan dipanggil bersama, dan kasus tertentu akan diadili, dan ketika kasus itu selesai, pria atau wanita yang ditemukan bersalah akan dibunuh oleh Egbos di hadapan semua orang. "

Maka keesokan paginya bocah itu pergi ke raja, yang siap mengabulkan permintaannya, dan segera mengirim seluruh negeri untuk menunjuk satu hari agar semua orang datang dan mendengar kasus ini diadili. Kemudian anak lelaki itu kembali ke Ju Ju Air, yang menyuruhnya pergi ke ibunya dan mengatakan siapa dia, dan ketika hari persidangan tiba, dia harus melepas kulit jeleknya dan tampaklah dia dengan segala kecantikannya.

Ketika hari persidangan tiba, Adiaha duduk di sudut alun-alun, dan tidak ada yang mengenali bahwa Adiaha yang cantik itu sebagai putri laba-laba. Putranya kemudian duduk di sebelahnya, dan membawa saudara perempuannya. Segera ibunya melihatnya, sambil berkata:

"Ini pasti putriku yang sudah lama kukenangi sebagai orang yang telah tiada," dan memeluknya dengan penuh kasih sayang.

Cerita Selanjutnya : Wanita Dengan Dua Kulit 3 - Dongeng Nigeria
Cerita Sebelumnya : Wanita Dengan Dua Kulit 1 - Dongeng Nigeria
Source : click disini
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...