Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Wednesday, February 8, 2023

Petualangan Rumpelstiltskin: Belajar Memenuhi Janji - Dongeng Jerman

 



Pada suatu hari yang cerah, terdapat seorang raja yang sangat makmur dan memiliki kekuatan yang luar biasa. Ia memiliki seorang putri cantik yang bernama Putri Sarah, yang memiliki kecantikan yang tak tertandingi dan mempesona. Suatu hari, sang raja memerintahkan Putri Sarah untuk memakai gaun pesta terindahnya dan memamerkannya kepada seluruh rakyatnya. Putri Sarah sangat gugup dan tidak tahu harus berbuat apa. Ia sangat khawatir dengan bagaimana rakyat akan menilainya dan apakah mereka akan menyukai penampilannya. Namun, dengan keyakinan dan semangat yang tinggi, ia memutuskan untuk menunjukkan kecantikannya dan membuat sang ayah bangga.
Tiba-tiba, datanglah seorang penari kecil yang bernama Rumpelstiltskin. Ia berkata pada Princess Sarah, "Saya akan membantumu menjadi putri tercantik yang pernah ada, asalkan kau berjanji untuk memberikan sesuatu kepadaku nanti." Princess Sarah sangat terkejut dan bertanya-tanya apa yang akan dia berikan kepada Rumpelstiltskin.

Rumpelstiltskin memberikan gaun pesta tercantik yang pernah dilihat Princess Sarah, dan membantunya menjadi putri tercantik yang pernah ada. Princess Sarah sangat bahagia dan memamerkan gaun itu kepada semua rakyatnya. Semua orang sangat terkejut dan kagum melihat betapa cantiknya Princess Sarah.

Setelah itu, Rumpelstiltskin datang lagi dan meminta Princess Sarah untuk memenuhi janjinya. Ia berkata, "Sebagai gantinya, aku meminta nama putramu." Princess Sarah sangat terkejut dan tidak tahu harus berbuat apa. Ia tidak ingin memberikan nama putranya kepada Rumpelstiltskin, namun ia juga tidak ingin mematahkan janjinya.

Princess Sarah berpikir sejenak dan kemudian berkata pada Rumpelstiltskin, "Baiklah, aku akan memenuhi janjiku. Namun, kau harus memberikan namamu sebagai jawaban." Rumpelstiltskin sangat terkejut dan tidak menyangka bahwa Princess Sarah akan meminta namanya. Ia berpikir sejenak dan kemudian berkata, "Baiklah, namaku adalah Rumpelstiltskin."

Setelah itu, Princess Sarah memberikan nama putranya dan Rumpelstiltskin menghilang tanpa bekas. Princess Sarah dan raja sangat bahagia dan membesarkan putranya dengan cinta dan kasih sayang. Mereka hidup bahagia selama-lamanya dan tidak pernah lupa tentang pengalaman mereka dengan Rumpelstiltskin.

Pesan moral dari dongeng ini adalah, jangan pernah mematahkan janji karena itu akan membawa dampak buruk bagimu. Sebaliknya, memenuhi janji membuatmu terlihat terpercaya dan membuat orang lain percayakanmu.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Followers

Statistik

 
loading...