Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Thursday, April 13, 2023

Henny Penny - Dongeng Amerika Serikat

courtesy of storyberries.com

Dongeng Anak Dunia - Suatu hari Henny-penny sedang memetik jagung di pekarangan jagung, namun tiba-tiba ada sesuatu yang menghantam kepalanya.

"Astaga, ada apa ini!" kata Henny-penny; "langit akan runtuh, Aku harus pergi dan memberi tahu raja."

Jadi dia pergi sampai dia bertemu Cocky-locky.

"Mau ke mana, Henny-penny?" kata Cocky-locky.

"Oh! Aku akan memberi tahu raja bahwa langit akan runtuh, "kata Henny-penny.

"Bolehkah aku ikut denganmu?" kata Cocky-locky.

"Tentu saja," kata Henny-penny.

Jadi Henny-penny dan Cocky-locky pergi untuk memberi tahu raja bahwa langit akan runtuh. Mereka pergi sampai mereka bertemu Ducky-daddles.

"Mau ke mana, Henny-penny dan Cocky-locky?" kata Ducky-daddles.

"Oh! kita akan memberi tahu raja bahwa langit akan runtuh," kata Henny-penny dan Cocky-locky.

"Bolehkah aku ikut denganmu?" kata Ducky-daddles.

"Tentu saja," kata Henny-penny dan Cocky-locky.

Jadi Henny-penny, Cocky-locky dan Ducky-daddles pergi untuk memberi tahu raja bahwa langit akan runtuh. Jadi mereka pergi sampai mereka bertemu Goosey-poosey,

"Mau ke mana, Henny-penny, Cocky-locky, dan Ducky-daddles?" kata Goosey-poosey.

"Oh! kita akan memberi tahu raja bahwa langit akan runtuh, " kata Henny-penny dan Cocky-locky dan Ducky-daddles.

"Boleh aku ikut denganmu," kata Goosey-poosey.

"Tentu saja," kata Henny-penny, Cocky-locky dan Ducky-daddles. Jadi Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles dan Goosey-poosey pergi untuk memberi tahu raja bahwa langit akan runtuh. Jadi mereka pergi sampai mereka bertemu Turki-lurkey.

"Mau ke mana, Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, dan Goosey-poosey?" kata Turki-lurkey.

"Oh! kita akan memberi tahu raja bahwa langit akan runtuh, "kata Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, dan Goosey-poosey.

"Bolehkah aku ikut denganmu? Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles dan Goosey-poosey?" kata Turki-lurkey.

"Wah, tentu saja, Turki-lurkey," kata Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, dan Goosey-poosey.

Jadi Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, Goosey-poosey dan Turkey-lurkey semuanya pergi untuk memberi tahu raja bahwa langit akan runtuh. Jadi mereka pergi sampai mereka bertemu Foxy-woxy, dan Foxy-woxy berkata kepada Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, Goosey-poosey dan Turkey-lurkey:

"Mau ke mana, Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, Goosey-poosey, dan Turkey-lurkey?"

Dan Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, Goosey-poosey, dan Turkey-lurkey berkata kepada Foxy-woxy:

"Kita akan memberi tahu raja bahwa langit akan runtuh."

"Oh! tapi ini bukan jalan menuju tempat raja, Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, Goosey-poosey dan Turkey-lurkey, "kata Foxy-woxy; "Aku tahu jalan yang tepat menuju tempat raja berada, bolehkah aku menunjukkannya pada kalian?"

"Tentu saja, Foxy-woxy," kata Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, Goosey-poosey, dan Turkey-lurkey.

Jadi Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, Goosey-poosey, Turkey-lurkey, dan Foxy-woxy semuanya pergi untuk memberi tahu raja bahwa langit akan runtuh. Jadi mereka terus berjalan, dan mereka terus berjalan, dan mereka terus berjalan, sampai mereka tiba di sebuah lubang yang sempit dan gelap.

Sekarang ini adalah pintu gua Foxy-woxy. Tapi Foxy-woxy berkata kepada Henny-penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, Goosey-poosey, dan Turkey-lurkey:

"Ini adalah jalan menuju istana raja, kalian akan segera sampai di sana jika kalian mengikutiku. Aku akan pergi dulu dan kalian Henny-penny, Cocky-locky, Ducky daddles, Goosey-poosey, dan Turkey-lurkey mengikutiku di belakang".

"Oke, baiklah?" kata Henny-Penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, Goosey-poosey, dan Turkey-lurkey. Jadi Foxy-woxy pergi duluan ke guanya, setelah beberapa saat berjalan tak terlalu jauh Foxy-woxy berbalik untuk menunggu Henny-Penny, Cocky-locky, Ducky-daddles, Goosey-poosey dan Turkey-lurkey.

Kemudian Turki-lurkey pertama berjalan melewati lubang gelap ke dalam gua. Belum terlalu jauh dia berjalan di dalam gua, tiba-tiba "Hrumph," Foxy-woxy menyerang dan menggigit kepala Turki-lurkey sampai lepas dan melemparkan tubuhnya ke sisi kirinya.

Kemudian selanjutnya Goosey-poosey masuk, dan tiba-tiba "Hrumph," Foxy-woxy menyerang dan menggigit kepalanya dan tubuh Goosey-poosey terlempar ke samping Turkey-lurkey.

Kemudian selanjutnya Ducky-daddles masuk terhuyung-huyung ke dalam gua, dan tiba-tiba "Hrumph," Foxy-woxy menyerang dan menggigit kepala Ducky-daddles dan tubuh Ducky-daddles dilempar bersama Turkey-lurkey dan Goosey-poosey.

Kemudian selanjutnya Cocky-locky melangkah ke dalam gua dan tiba-tiba "Snap, Hrumph!" Foxy-woxy menyerang dan menggigit Cocky-locky lalu kemudian dilemparkan bersama Turkey-lurkey, Goosey-poosey dan Ducky-daddles.

Lalu kemudian, Foxy-woxy memanggil Henny-penny.

Akan tetapi Henny-penny tidak berani masuk ke dalam gua, jJadi dia berbalik dan berlari kembali ke rumah, dan dia tidak pernah memberi tahu raja bahwa langit akan runtuh.

Selesai

Source : click disini

 

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Followers

Statistik

 
loading...