Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Friday, January 8, 2016

Sang Anak Kucing Jadi Ratu - Dongeng India

Courtesy Of agusyeni.blogspot.com

dongeng anak dunia - Sang Raja Kashmir, seorang Raja yang telah menikahi banyak wanita cantik hanya untuk mendapatkan keturunan dari wanita-wanita cantik tersebut, namun sampai detik itu juga usahanya belum mendapat hasil. Semua istri-istri belum ada yang memberikan tanda-tanda akan kehamilannya.  

Sampai pada puncaknya sang Raja Kashmir pun mengancam akan mengusir seluruh istri-istrinya apabila tidak dapat melahirkan anak dari keturunannya itu. Maka berdoalah seluruh istri sang Raja ini memohon bantuan Dewa Shiwa supaya mereka semua cepat hamil dan memiliki keturanan yang dikehendaki sang Raja. Dari pertemuan seluruh istri sang Raja kashmir bersepakat untuk menbohongi sang Raja, manakala seekor kucing melahirkan anak. kucing itu beranak banyak sekali serta Anak kucing itu begitu lucu-lucu dan mengemaskan sekali. Setelah itu mereka menyebarkan kabar bohong, telah lahirnya seorang putri yang cantik kedunia ini.

Raja pun tentu hatinya sangat senang sekali dengan kabar berita ini. Namun tidak sampai disitu seluruh istri-istri raja itupun mengarang cerita palsu lagi. Bahwa sang Raja tidak boleh melihat putrinya sampai sang putri dewasa dan menikah. "Itulah pesan sang Dewa Shiwa," berkata seluruh istri Raja itu. Karena yang berkata seluruh istri-istrinya sang Raja Kashmir pun akhirnya percaya sepenuhnya kata-kata mereka semua.

Singkat cerita, waktu begitu cepat berjalan Sang Rajapun telah memilihkan seorang pangeran pilihan yang baik budi pekertinya, untuk calon suami sang putrinya nanti.

Betapa binggung dan kalang kabutnya semua istri-istri Raja Kashmir tersebut setelah mengetahui keinginan raja untuk segera menikahkan putrinya tersebut. Maka seluruh istri-istri Raja itupun segera menemui sang pangeran pilihan Raja, dan menceritakan kejadian yang sesungguhanya. Bahwa putrinya adalah bukan seorang putri sungguhan, melainkan hanya seekor kucing.

Dicerita pula akal-akalan ini terpaksa dilakukan karena mereka takut akan ancaman sang Raja Kashmir yang akan mengusir seluruh istrinya apabila tidak melahirkan anak keturunannya.

Akhirnya Sang Pangeran pun iba dan terharu akan cerita istri-istri Raja Kashmir itu, dan diapun bersedia dinikahkan dengan putri kucing tersebut.

Maka tibalah hari dimana akan berlangsung pernikahan sang Pangeran dengan sang kucing betina itu, pangeran itupun merawat sang kucing yang telah menjadi istrinya itu dengan baik. Sang pangeran selalu mengunci kamar yang ditempati sang kucing dan dirinya itu.

Namun suatu hari Ibunda sang Pangeran sangat penasaran dan ingin berjumpa dengan menantunya, "Putriku sayang, menantuku yang kesepian. Keluarlah aku ingin bertemu denganmu, anakku?"

Terdengar tangisan sang kucing yang mirip dengan tangisan seorang anak manusia perempuan, serta tangisan yang menyentuh kalbu itu terdengar pula oleh Sang Dewi Parwati. Sang Dewi pun memanjatkan doa kepada suaminya Dewa Shiwa, meminta sang kucing dijadikan seorang putri yang cantik.

"Berikan minyak ini kepada sang pangeran itu, dan oleskan keseluruh tubuh sang kucing tersebut, dia akan menjelma menjadi seorang putri yang cantik jelita!" Dewa Shiwa mengabulkan doa istrinya Dewi Parwati.

Setelah menerima minyak pemberian itu sang Pangeran pun mengolesi seluruh tubuh sang kucing yang telah menjadi istrinya itu, kucing itupun menjelma menjadi putri cantik.

Kemudian sang pangeran itupun mengajak putri kucing menemui Ibunda tercintanya untuk diperkenalkan istrinya dan hari itu juga sang pangeran menghadap sang Raja Kashmir. Sang Raja Kashmir terus menatap putrinya dengan perasaan yang begitu bahagia. Begitu pula para istri Raja pun merasakan kebahagiaan yang tiada taranya hari itu.

Selang beberapa tahun kemudian sang Pangeran pun dinobatkan menjadi seorang Raja, dengan demikian sang putri kucing menjadi seorang Ratu permaisuri.

Wasalam.

Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...