Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Wednesday, November 23, 2016

Pangeran Canary - Dongeng Italia

Courtesy of Aratna's Wonderland...
dongeng anak dunia - Dahulu kala, ada seorang wanita cantik yang telah menjadi seorang Ratu namun merasa iri hati. Dia kini telah menjadi ibu tiri yang selalu cemburu, lalu dia  membujuk suaminya atau Raja untuk mengasingkan putrinya disebuah puri jauh didalam hutan.

Suatu hari anak seoarang Raja berjalan untuk berburu dan terkejut setelah melihat kastil tua yang ada penguhinya, kastil tua tersebut digunakan sebagai tempat menetap oleh seorang puti nan cantik jelita. Dia melihat sang putri, tetapi mereka tidak dapat berkomunikasi kecuali dengan isyarat. Karena letak kastil yang jauh dari jangkauan sedangkan sang pangeran berada di luar pagar kastil yang terkunci rapat.

Seorang penyihir diminta untuk membantu mereka, dalam triknya wanita penyihir menunggu agar melihat sang putri mengambil sebuah buku lalu membacanya. Ketika dia membuka halaman depan bukunya dengan kebingungan, sang pangeran yang ingin menjadi kekasihnya berubah menjadi burung kenari lalu terbang dan masuk ke dalam kastil. Dan ketika dia sang putri membuka bukunya dengan kebingungan atau [ruffles] kembali membaca bukunya, dia pun berubah kembali ke wujud bentuk manusia.

Setelah beberapa waktu berlalu, Sang Ratu berkunjung ke kastil dan dia melihat seorang pemuda lewat kaca jendela, dan kemudian dia menempatkan pin besi yang sangat tajam di ambang jendela kastil sehingga jika putri bersandar di atasnya untuk menggoda sang pangeran, maka dirinya akan tertikam besi pin yang sangat tajam.

Pada akhirnya besi pin tajam itu menusuk sang pangeran dalam wujud sang burung kenari, dan bahkan ketika sang putri mengembalikan dia dalam bentuk semula sebagai manusia, pangeran masih tergeletak di tanah, seluruh tubuhnya penuh dengan darah, dan pengikutnya harus membawa dia kembali ke istana ayahnya.

Sang putri bisa meloloskan diri dengan memotong berlembar-lembar kain untuk dijadikan tali, dan dia mendengar arahan dari sang penyihir yang berbicara hal demikian, "mintalah mantel tanpa legan, senjata standar untuk berburu dan rompi sebagai hadiah kepada sang Raja dan engkau akan datang lagi kemudian dengan obat yang akan menyembuhkan sang pangeran," kata sang wanita penyihir. Sang putri telah sanggup dengan semua itu lalu dia pun berangkat menuju istana Raja sang pangeran.

Setelah semua yang diminta sang wanita penyihir ada. Dia lalu pergi berburu, dan dia sang pangeran ternyata telah menjadi burung kenari kembali.

Ketika dia terbang ke kamarnya dan dia meminta untuk membalikkan dirinya kembali ke bentuk semula sebagai manusia, dia sang pengeran mencela atas tindakkan sang putri terhadap dirinya dengan mendapatkan cedera yang cukup parah. Dia sang putri lalu membuktikan dirinya tidak bersalah dan dia akan menyelamatkan sang burung kenari menjadi pangeran kembali dan mengatakan kepadanya bahwa itu adalah perbuatan sang ibu tirinya yang selalu merasa cemburu selama ini. Sang pengeran mengerti dan memaafkan sang putri.

Mereka akhirnya menikah dan hidup bahagia, dan putri lalu mengungkapkan kepada ayahnya bagaimana jahatnya sang ibu tiri terhadapnya sampai-sampai dia merasakan kejamnya di penjara dalam kastil di tengah-tengah hutan besar. Sekian terima kasih.

Wasalam.
oleh  : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...