Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Thursday, November 10, 2016

Sang Monyet Hijau 1 - Dongeng Persia

Courtesy of Pixabay
dongeng anak dunia - Bertahun-tahun yang lalu hiduplah seorang Raja yang sudah dua kali menikah. Istri pertamanya seorang wanita yang baik dan cantik meninggal ketika melahirkan putra pertamanya. Dan sang Raja begitu sedih dengan kehilangannya, sehingga Raja selalu sedih dan murung diri di dalam kamar pribadinya di depan lukisan sang istri tercinta sambil memandanginya.

Ketika waktu untuk pembaptisan Pangeran muda, sang Raja datang dan memilih sebagai seorang Putri kerabatnya untuk menjadi ibu baptis, jadi dirayakan untuk kebijaksanaan dan kebaikan yang dia biasa sebut 'Good Queen'. Sang bayi kini bernama pangeran Alphege dan sejak saat itu dia menjadi putra mahkota pewaris tahta atau jantung hatinya kerajaan.

Waktu berjalan dengan segala kesedihan terbesar dalam hati sang Raja dan setelah dua atau tiga tahun, akhirnya sang Raja menikah lagi. Istri kedua adalah seorang Putri yang sangat cantik pula, tetapi tidak begitu ramah sifatnya dibandingkan dengan Ratu pertama yang hatinya lembut penuh dengan kasih sayang.

Pada waktu Pangeran kedua lahir dari hasil pernikahan yang kedua, sang Ratu berpikiran Pangeran Alphege adalah penghalang bagi anaknya untuk mendapatkan tahta. Namun dia tetap merawatnya untuk menyembunyikan perasaan cemburu hati terhadap sang Raja. Akhirnya dia bisa mengendalikan dirinya dengan tenang, namun dia mengutus seorang hamba terpercaya untuk menemui teman lamanya yang setia yaitu Fairy sang peri gunung, dia memohon padanya untuk menyusun beberapa rencana untuk menyingkirkan putra mahkota atau anak tirinya.

Fairy menjawab bahwa untuk menyenangkan hati sang Ratu dalam segala hal dia siap dengan segala tenaga dan pikirannya, tetapi sesuatu yang menentang Pangeran muda harus dengan pemikiran benar dan sangat matang, karena dia dibawah perlindungan dari beberapa kekuatan besar sebagai putra pewaris tahta atau putra mahkota.

The Queen selalu mengawasi dengan cermat setiap saat terhadap sang anak baptisnya yaitu Pangeran Alphege. Dia diwajibkan untuk melakukannya dari jarak jauh dan dari negara sendiri yang menjadi satu control yang siap mengawal sang Raja mudanya, tetapi Fairy telah diberitahu cara yang tepat tentang rencana jahat yang sangat licin dari sang Ratu baru.

Namun oleh Queen sang Pangeran Alphege telah diberi sebuah ruby besar dan indah dengan perintah untuk memakainya pada malam hari, karena akan melindunginya dari semua serangan jahat dan menambahkan jimat yang bisa mempertahankan kekuatannya selama Pangeran tetap dalam lingkunggan kerajaan kekuasaan ayahnya atau wilayah kerjanya. The Wicked Queen sudah mencium setiap usaha untuk mencelakakan sang Pangeran dari sang Ratu baru, berkat ruby semua usahanya selalu gagal, sampai suatu hari kecelakaan menimpahnya apa yang dia inginkan kini telah bisa tercapai.

Raja memiliki adik yang sangat melekat pada dirinya dan yang menikah dengan firman dari negeri yang jauh. Dia selalu terus korespondensi dekat dengan kakaknya dan dia mendengar Pangeran Alphege untuk berkenalan dengan anaknya atau keponakkan sang Raja yang begitu menawan. Dia memohon Raja untuk memungkinkan Pangeran untuk mengunjunginya dan tanpa ragu-ragu ditolak oleh istrinya Raja, namun akhirnya dia setuju juga.

Pangeran Alphege saat ini berusia empat belas tahun, dia adalah seorang pemuda tampan dan paling menarik karena sangat tampan. Dalam masanya, ia telah ditempatkan dibawah tanggung jawab salah satu wanita besar dalam Pengadilan yang menurut adat berlaku, pertama sebagai kepala perawat dan kemudian sebagai pengasuhnya. Ketika outgrew peduli, suaminya diangkat sebagai guru dan gubernurnya, sehingga ia tidak pernah lepas dari pasangan yang sangat baik ini yang mencintainya sangat lembut seperti mereka mencintai putrinya yaitu Zayda yang sangat cantik dan disambut hangat cintanya oleh sang putra mahkota.

Ketika Pangeran ditetapkan dalam satu perjalanan di alam bebas dengan beberapa pengawal setia yang selalu dan harus menemaninya untuk beberapa waktu melakukan perjalanan melalui kekuasaan ayahnya dan semua berjalan dengan baik, tapi segalanya segera berubah setelah melewati perbatasan. Mereka harus menyeberangi dataran gurun dibawah terik matahari. Mereka senang berlindung dibawah sekelompok pohon dan disini Pangeran mengeluh terbakar haus. Untungnya aliran air dari sungai kecil terlihat dan segera air diperolehnya, tetapi tidak lama setelah Pangeran mencicipi air tersebut dia melompat dari kereta dan menghilang dalam sekejapan mata. Sia-sia saja pengikut yang sangat cemas mencarinya, ia tak bisa ditemukan ditemukan para pengikut.


Wasalam,
oleh : mamang
edit  : galih
Share:

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...