Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Thursday, February 23, 2023

Putri dan Kacang Polong - Dongeng Belanda

courtesy of storyberries.com

Dongeng Anak Dunia - Ada seorang Pangeran yang ingin menikahi seorang Putri. Dia berkeliling dunia dengan harapan menemukan wanita seperti yang dia dambakan tapi selalu gagal.

Putri yang dia temukan banyak, tetapi mereka bukanlah Putri yang sebenarnya. Akhirnya dia kembali ke istananya dengan sangat sedih, karena dia sangat ingin memiliki seorang Putri sejati untuk dijadikan sebagai istrinya.

Suatu malam badai yang menakutkan muncul, bergemuruh dan mereda, dan hujan turun deras dari langit: selain itu, gelap gulita. Tiba-tiba terdengar ketukan keras di pintu, dan Raja tua, ayah Pangeran, keluar sendiri untuk membukanya.

Dia adalah seorang Putri yang berdiri di luar pintu. Dia berada dalam kondisi yang menyedihkan; air menetes dari rambutnya, dan pakaiannya basah menempel di tubuhnya. Dia bilang dia adalah Putri sejati.

"Ah! kita akan segera melihatnya!" pikir Ibu Suri tua, namun, dia tidak mengatakan sepatah kata pun tentang apa yang akan dia lakukan, tetapi diam-diam pergi ke kamar tidur, mengambil seprai dari tempat tidur, dan meletakkan tiga kacang polong kecil di atas tempat tidur. Dia kemudian meletakkan dua puluh selimut kasur di atas tiga kacang polong, dan meletakkan dua puluh kasur bulu di atas kasur.

Di atas tempat tidur ini sang Putri akan bermalam.

Keesokan paginya dia ditanya bagaimana tidurnya semalam. "Oh, sungguh sangat buruk!" dia menjawab. "Aku hampir tidak menutup mata sepanjang malam. Aku tidak tahu apa yang ada di tempat tidurku, tetapi Aku memiliki sesuatu yang keras di bawah tempat tidurku, dan semuanya berwarna hitam dan biru. Itu sangat menyakitiku!"

Sekarang sudah jelas bahwa wanita itu pasti seorang Putri sejati, karena dia bisa merasakan tiga kacang polong melalui dua puluh kasur dan dua puluh tempat tidur bulu. Tidak ada seorang pun yang tahu kecuali seorang Putri sejati yang memiliki perasaan yang begitu halus.

Oleh karena itu, Pangeran menjadikannya sebagai istrinya, sekarang sang Pangeran pun yakin bahwa dia telah menemukan Putri sejati. Namun ketiga kacang polong itu dimasukkan ke dalam lemari keingintahuan, di mana kacang polong itu masih bisa dilihat, asalkan tidak hilang.

Selesai

Source : click disini

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Followers

Statistik

 
loading...