Dongeng dan Cerita Pendek Anak Dari Seluruh Dunia Seperti Indonesia, Rusia, Amerika, Cina, Inggris, dan lain-lain

Tuesday, March 30, 2021

Kisah Karunia Orang Majus - Dongeng Amerika

 

courtesy of storiestogrowby
Dongeng Anak Dunia - Ada sebuah kisah tentang Della dan Jim, mereka menikah sudah setahun. Mereka memiliki sedikit uang dan tempat tinggal mereka apa adanya. Tapi kekurangan mereka dalam hal-hal mewah, mereka ganti dengan cinta.

Keesokan harinya adalah hari Natal. Della memiliki uang $ 1,87, dia berniat membelikan suatu hadiah untuk suaminya. "Apa yang bisa aku beli dengan uang segitu?" dia bertanya dengan dirinya sendiri.

Dia berbalik melihat bayangannya di cermin. Melangkah ke cermin, dia menatap bayangannya. "Setidaknya Jim menyukai rambut panjangku yang indah," katanya sambil berputar-putar. Dia memanggilku ratunya! Lalu dia berhenti dingin. Aku adalah ratu! dia berkata, "dengan hanya $ 1,87 untuk dibelanjakan pada hadiah untuk suamiku."

Kemudian seketika, Della tahu apa yang harus dia lakukan. Dengan sangat cepat, dia mengenakan jubahnya dan bergegas keluar dari rumah. Dia berlari ke sebuah toko tempat pembuatan wig. Sebuah tanda bertuliskan: "Kami membeli rambut."

"Aku mau tanya, berapa harga rambutku ini?" tanya Della pada wanita toko itu.

"Masuklah ke dalam, biarkan aku melihatnya" kata wanita toko itu.

Della masuk ke toko dan melepas jubahnya. Rambutnya yang panjang dan tebal jatuh ke bawah.

"Aku akan membayar dua puluh dolar untuk rambutmu yang indah dan panjang."

Akhirnya, dengan dua puluh dolar di sakunya dan 1,87 dolar dari sebelumnya, Della bisa pergi berbelanja. Tapi apa yang harus dia berikan untuk suaminya? Satu hal yang paling disukai Jim adalah arloji saku emasnya. Arloji tersebut didapatnya dari dari ayahnya dan dari ayah ayahnya sebelumnya. Kadang-kadang, ketika Jim tidak berpikir ada yang bisa melihat, dia mengeluarkan jam tangan emas itu, membaliknya, dan menggosoknya dengan hati-hati. Della tahu semua itu karena dia melihatnya melakukannya. Kemudian Della melihat ada rantai emas untuk arloji sakunya!

Lalu, dia membeli rantai jam tangan emas tersebut dengan harga 21 dolar. Dengan rantai yang dikaitkan ke arloji saku Jim, arloji itu tidak bisa lepas dari sakunya. Dan Jim akan terlihat hebat ketika dia mengeluarkan arloji saku emas itu dan semua orang juga bisa melihat rantai emas yang mengilap!

Malam itu saat Jim pulang, Della bergegas memberikan hadiah yang telah dibelinya. Namun ketika dia melihat rambut pendek istrinya di wajahnya, kerutan muncul di tempat dia tersenyum. "Oh, jangan khawatir, suamiku!" dia menangis. "Rambutku akan tumbuh kembali dengan cepat."

Kemudian, sebelum Della bisa memberi hadiah untuk Jim, Jim terlebih dahulu memberi sebuah kotak kecil untuk Della. Della melepaskan ikatan pita dan membukanya. Di dalamnya ada dua sisir rambut yang indah! Itu adalah benda yang sama yang sering dia lihat di jendela toko, tapi harganya terlalu mahal.

Della sangat senang menerima hadiah tersebut yang diberikan oleh suaminya tercinta. Kemudian, Della menyerahkan kotaknya kepada Jim. "Sekarang giliranmu, bukalah kotak itu" katanya.

Ketika Jim membukanya dan melihat rantai arloji emas, tiba-tiba dia langsung duduk. "Apakah kamu tidak menyukainya?" kata Della. "Bukannya aku tidak menyukainya. Tapi, aku telah menjual arlojiku untuk membelikanmu dua sisir rambut"! kata Jim.

"Dan aku menjual rambutku untuk membelikanmu rantai arloji!" kata Della.

Jim dan Della sama-sama menyimpan hadiah mereka masing-masing. Dan sekarang mereka tidak punya apa-apa untuk ditampilkan.

"Ratuku," kata Jim sambil memegang tangan istrinya dan menatap matanya.

"Suamiku tersayang," kata Della, dengan penuh cinta.

Selesai.

Source : click disini

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Articlemostwanted

Followers

Statistik

 
loading...